Pariwisata Harus Didukung Kebersihan dan Pelayanan


 Wagub dan wakil wali kota foto bersama dengan peserta rakor


PADANG PANJANG-Pariwisata di Sumatera Barat sangat mengandalkan alamnya. Potensi ini perlu didukung dengan kebersihan dan pelayanannya. Wakil Gubernur Audy Joinaldy menyampaikan, kebersihan dan pelayanan kunci pariwisata.


"Ini yang harus diperhatikan dan digalakkan. Kita concern dengan kebersihan. Kalau ekonomi kreatif, kita sudah luar biasa dan jago. Jual menjual kita jago," katanya saat membuka rakor Dinas Pariwisata Kabupaten dan Kota, Kamis (21/10/2021) di auditorium Mifan Water Park.

Terkait kebersihan pada objek wisata ini, lanjut Wagub Audy, bakal dilakukan penilaian. Kita akan nilai kabupaten dan kota yang paling bersih di Sumbar. Rumah makan, tempat wisata harus memiliki standar kebersihan. Seperti kebersihan toilet. Lalu ketersediaan tempat sampah," ujarnya di acara yang turut dihadiri Wakil Wali Kota Padang Panjang, Asrul.

Wagub mengajak secara bersama-sama mempromosikan wisata di Sumatera Barat melalui media sosial. "Perlu bersama-sama meng-up melalui media sosial pariwisata di Sumbar. Buat hastag pariwisata Sumbar Bersih (#pariwisatasumbarbersih) di medsos. Upaya menarik turis dari tempat lain. Kita gaungkan pariwisata di Sumatera Barat," tuturnya.

Asrul menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumbar yang telah memilih Padang Panjang sebagai lokasi rakor ini. 

"Sebuah pilihan yang tepat, karena lokasinya mudah dijangkau dan berada di tengah provinsi.  Berada kawasan pegunungan dengan cuaca sejuk, sesuai untuk tempat konferensi dan tempat menuntut ilmu," sebutnya. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama