Kader Posyandu Kota Solok Dinilai Tim Provinsi


 Tamu disambut dengan siriah dalam carano


KOTA SOLOK - Wali Kota H. Zul Elfian Umar menyambut kedatangan tim penilai kader posyandu berprestasi tingkat Sumbar 2021 beserta rombongan di halaman Kantor Camat Tanjung Harapan, Kamis (21/10/2021).

Ketua tim penilai yakni Ketua Umum TP PKK Sumbar, Harnelli Mahyeldi untuk menilai Ernawati, Kader Posyandu Wijaya Kusuma V Tanjung Paku. Turut hadir, Ketua TP PKK Kota Solok, Zulmiyetti Zul Elfian Umar, Ketua Dharma Wanita, Rida Syaiful, para kepala OPD terkait, Camat Tanjung Harapan serta tamu undangan lainnya.

Wali kota mengucapkan selamat datang kepada tim penilai kader posyandu berprestasi. Kedatangan ketua TP PKK Sumbar beserta tim penilai akan menjadi penyemangat bagi bagi Kota Solok berbuat dan bekerja lebih gigih untuk kemajuan masyarakat.

Ucapan terimakasih juga diberikan wali kota kepada kader PKK dan Posyandu Kota Solok yang selama ini bekerja penuh semangat, memberikan tenaga dan pemikiran yang nyata untuk kepentingan masyarakat.

Zulmiyetti Zul Elfian mengatakan, pemko melalui OPD terkait dan TP-PKK telah berupaya meningkatkan mutu dan pelayanan posyandu. Peran kader posyandu sangat strategis dalam meningkatkan pelayanan Posyandu mulai dari proses timbang badan dan pengukuran tinggi Balita, pelayanan gizi bagi ibu Balita, ibu hamil dan ibu menyusui hingga pemberian makanan tambahan (PMT) bagi balita.

Ernawati terpilih bersama 10 nominasi lainnya berdasarkan hasil penilaian ekspose dan wawancara dalam kegiatan temu kader posyandu berprestasi tingkat Sumbar pada 3-4 Juni 2021 lalu di Padang.

Harnelli Mehyeldi mengatakan, kedatangan dirinya bersama rombongan guna melihat langsung aktivitas kader, mengetahui manfaat posyandu bagi masyarakat, mengetahui dukungan dari pemko dan OPD terkait, serta mengetahui dukungan masyarakat bagi kemajuan posyandu.  (SIS)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama