Pemko Solok Seleksi Calon Mahasiswa ke Timur Tengah

 Wali kota buka seleksi calon mahasiswa


KOTA SOLOK - Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar buka seleksi dan pembekalan kuliah ke Timur Tengah yang bekerja sama dengan RuwaqID di aula Mesjid Agung Almuhsinin, Minggu (24/10/2021)


Hadir juga Wakil Wali Kota Ramadhani Kirana Putra, Kabag kesra Heppy Darmawan, Kakankemenag Herry Iswandi serta Direktur RuwaqID Bil Bachtiar. 

 Wali kota ucapkan terimakasih kepada RuwaqID yang bersedia bekerja sama dengan pemerintah kota dalam memfasilitasi pemuda dan santri untuk berkesempatan kuliah di Timur Tengah. 

"Kesempatan ini tidak lepas dari komunikasi dan koordinasi Pak Wakil Wali Kota kita dengan pihak RuwaqID, agar pemuda dan santri di Kota Solok berkesempatan kuliah di Kairo, Sudan, Mekkah dan Madinah" ujarnya.

Zul Elfian menyampaikan, para pendiri bangsa dahulunya yang berasal dari Sumatera Barat banyak yang sekolah jauh ke Timur Tengah memperdalam ilmu Islam dan kembali ke tanah air untuk mengabdikan ilmunya.

"Pemerintah akan juga menerapkan pola yang sama, bagi para lulusan perguruan tinggi Timur Tengah nantinya kita tempatkan di mesjid-mesjid di Kota Solok dalam rangkaian upaya mewujudkan mesjid yang paripurna, bukan hanya tempat ibadah tetapi juga sarana pembinaan dan pengembangan ekonomi syariah untuk menjadikan Solok kota serambi Madinah yang diberkahi," tutup Zul Elfian. 

Direktur RuwaqID menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kota yang telah memberikan kepercayaan untuk berkolaborasi memberikan motivasi pemuda untuk kuliah ke Timur Tengah. (SIS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama