Pos Gizi Tanjung Alai Sehat Diluncurkan

 Ketua TP-PKK disambut warga Tanjung Alai


SOLOK-Pos Gizi Tanjung Alai Sehat, Kecamatan X Koto Singkarak dilaunching Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Emiko Epyardi, Selasa (26/10/2021).  

Kegiatan dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Maryeti Marwazi, Camat X Koto Singkarak Sujanto Amrita, Kepala Puskesmas Singkarak Yuli Harti, Ketua TP-PKK Kecamatan Linda Sujanto dan lainnya.

“Pada awal 2021, Nagari Tanjung Alai mulai membentuk pos gizi bagi balita kurang gizi. Diharapkan akan ada lagi pos gizi lainnya di nagari-nagari di Kecamatan X Koto Singkarak,” ujar Yuli Harti. 

"Kita berharap dukungan penuh dari Kepala Dinas Kesehatan, Camat, termasuk Walinagari," tambah Yuli Harti.

Wali Nagari Tanjung Alai, Irdam bangga dengan peluncuran pos gizi. Dengan adanya pos gizi ini diharapkan dapat meningkatkan gizi anak-anak di Tanjung Alai. “Pos gizi merupakan salah satu upaya kita dalam mengentaskan dan menurunkan angka prevalensi stunting di Kabupaten Solok,” ujar Sujanto.

Pos gizi Tanjung Alai ini, jelas Sujanto, merupakan pelopor pos gizi di Kecamatan X Koto Singkarak. Pos gizi diharapkan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya gizi bagi tumbuh kembang anak.

Emiko Epyardi menyampaikan, Kabupaten Solok merupakan salah satu kabupaten lokus stunting dari pemerintah pusat. “Pos gizi merupakan salah satu program intervensi pencegahan dan penurunan stunting pada balita yang perlu diberdayakan di dalam kelompok masyarakat," ujar Emiko Epyardi.

Pada pos gizi,  jelas Emiko Epyardi, balita akan diberikan contoh makanan yang baik dan bergizi serta mengajarkan untuk pola hidup bersih dan sehat. (WTL)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama