Rumah Suhey Gallery Diresmikan

 Peresmian gallery di Solok


KOTA SOLOK - Rumah Suhey Gallery diresmikan. Peresmian di Simpang Sigege, Kelurahan VI Suku, ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua Dekranasda Kota Solok, Zulmiyetti Zul Elfian Umar, Sabtu (23/10/2021).

Rumah Suhey Gallery yang telah dirintis sejak Juli 2021 dan difasilitasi oleh Bidang Ekonomi Kretaif (Ekraf) Dinas Pariwisata Kota Solok bersama Bareh Solok Creative City Network (BSCCN). Rumah Suhey Gallery ini di bentuk adalah untuk bisnis dengan harapan semoga dapat mendorong dan mengangkat serta membantu pemasaran hasil karya produksi, inovasi dan kreatifitas UMKM, pelaku Ekraf serta komunitas kreatif di Kota Solok khususnya.

Owner Rumah Suhey Gallerry Suherlin mengungkapkan bahwa, “kita menyadari bersama, bahwa Kota Solok tidak memiliki potensi bahan dan karya andalan spesifik sebagai icon yang akan kita promosikan dan pasarkan secara lokal, nasional maupun internasional, namun dengan posisi letak Kota Solok yang strategis kami mencoba memanfaatkan daerah hinterland (sekitar) untuk mencari bahan-bahan dan produk kriya, kuliner dan fashion guna diproses dan finishing di Rumah Suhey Gallery dengan pemberdayaaan masyarakat sekitar serta komunitas-komunitas kreatif Kota Solok”.

“Dengan hadirnya Rumah Suhey Galerry diharapkan bisa membantu mengangkat perekonomian masyarakat sekitar, UMKM, pelaku Ekraf dan Komunitas kreatif potensial di Kota Solok. “Selain bidang Ekraf, Rumah Suhey Gallery juga membuka rumah tahfidz untuk anak-anak maupun orang dewasa” ujarnya.

Asisten II Jefrizal, menyampaikan bahwa, “Pemerintah Kota Solok sangat mendukung upaya-upaya yang dilakukan oleh masyarakat, yang memiliki tujuan sama dalam membangun dan memajukan Kota Solok, salah satunya Rumah Suhey Galery”.

Ekonomi Kreatif merupakan program yang digerakkan secara nasional sampai ke daerah, Ekraf diharapkan dapat menjadi tulang punggung perekonomian dengan memanfaatkan potensi budaya, kearifan lokal, inovasi dan kreatifitas sebagai sumber ekonomi.

“Pemerintah Kota Solok menyambut baik kehadiran Rumah Suhey Galerry, semoga ini bisa menjadi pusat oleh-oleh, kami melihat kehadiran Rumah Suhey Galerry sebagai salah satu space kreatif di Kota Solok dan diharapkan dapat mendorong dan membantu UMKM dan pelaku ekonomi kreatif,” tutur Jefrizal. (SIS)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama