Selenggarakan PTM Terbatas, Unand Siapkan Vaksinasi Massal


 Mahasiswa Unand divaksinasi


PADANG-Menyongsong penyelenggaraan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas mulai 1 November mendatang, Universitas Andalas siapkan vaksinasi massal bagi dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa dan masyarakat.

Wakil Rektor I Universitas Andalas Prof. Mansyurdin mengemukakan, pelaksanaan vaksinasi guna mempercepat pelaksanaan PTM terbatas semester ganjil tahun ajaran 2021-2022.

Dikatakannya, vaksinasi tersebut akan mempercepat terbentuknya herd immunity dalam melindungi masyarakat, khususnya warga Universitas Andalas dari ancaman Covid-19.

Mansyurdin mengatakan, vaksinasi massal mendatang bukan kali pertama di lingkungan Universitas Andalas. Sebelumnya juga melakukan vaksinasi massal bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Padang, persisnya Juli lalu.

Dalam Oktober ini juga dilakukan vaksinasi massal oleh Rumah Sakit Universitas Andalas bekerja sama dengan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). “Untuk yang terbaru ini pelaksanaan vaksin bekerjasama dengan Salim Group 40.000 dosis,” ujar Mansyurdin, Sabtu (23/10/2021). 

Disebutkannya, ada empat titik pelaksanaan vaksinasi massal.  Pada 25 Oktober dilangsungkan di Kampus II Payakumbuh. Selanjutnya Kampus III Dharmasraya pada 26 Oktober dan dua lokasi lagi, masing-masing auditorium Universitas Andalas 27-31 Oktober 2021, serta Student Center Fakultas Kedokteran Jati.

Diharapkannya dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa dapat mengajak keluarganya untuk melakukan vaksinasi karena layanan vaksinasi juga disediakan untuk umum.

Vaksin yang tersedia Pfizer, Sinovac dan Moderna, peserta harus berumur minimal 12 tahun untuk vaksin sinovac dan 18 tahun untuk vaksin Pfizer serta melakukan pendaftaran terlebih dahulu pada laman http://rsp.unand.ac.id/pendaftaran-vaksin-sg.

Selain itu, ketika vaksin diharuskan membawa fotokopi KTP/KK bagi masyarakat yang datang langsung. (zk)








Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama