IDI Kota Solok Adakan Vaksinasi Massal


 Warga bawa pulang sepeda setelah divaksin


KOTA SOLOK-Memperingati HUT Ikatan Dokter Indonesia ke-71, IDI Kota Solok menggelar gebyar vaksinasi massal di GOR Tanjung Paku, Sabtu (23/10/2021). 


\Kegiatan tersebut dibuka wali kota yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Nova Elfino. Turut hadir Kapolres AKBP Ferry Suwandi, Dandim 0309 Letkol Arm Reno Triambodo, Ketua IDI Helwi Nofira dan Plt Kepala Dinas Kesehatan, Ardinal. 

Wali kota mengapresiasi IDI yang telah melaksanakan kegiatan ini. ”Mudah-mudahan target kita semakin terkejar dalam hal vaksinasi,” ujar Nova Elfino.

Nova Elfino menjelaskan target vaksinasi untuk Kota Solok pada November mendatang, untuk dosis pertama minimal 70 persen dan untuk dosis kedua 40 persen. Ia tegaskan kepada masyarakat untuk jangan lalai dengan prokes. “Walaupun sudah vaksin tetap jaga protokol kesehatan jangan lupa menerapkan 5M," katanya.

Dokter  Helwi Nofira ungkapkan, vaksinasi bertujuan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dalam rangka memerangi pandemi Covid-19. “Imunitas kita akan terbentuk jika sudah divaksin dua kali. Jadi jangan lalai jika sudah divaksin satu kali,” ucapnya. 

Target yang dikejar dalam gebyar vaksin ini sejumlah 1.000 peserta. Menariknya, ada souvenir dan doorprize bagi peserta vaksin, baik untuk peserta vaksin maupun untuk tim vaksinator.

Wali kota menyiapkan satu unit sepeda untuk dibagikan kepada masyarakat yang mengikuti vaksinasi, serta banyak lagi hadiah besar lainnya yang disiapkan. (SIS)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama