Koperasi di Kota Solok Terima Bantuan


 Wali kota terima bantuan dari provinsi untuk koperasi di Solok


BUKITTINGGI - Wali Kota Solok Zul Elfian Umar hadiri pembukaan workshop peningkatan kapasitas usaha simpan pinjam koperasi pola syariah memenuhi undangan Gubernur Sumatera Barat sekaligus penyerahan bantuan atau hibah sarana dan prasarana kumputer, printer dan UPS bagi 11 koperasi di Hotel Grand Rocky Bukittinggi, Sabtu (23/10/2021)


Gubernur Mahyeldi menjelaskan sistem ekonomi syariah sesuai ajaran agama, agar tidak terjadinya kekacauan dan kerusuhan perasaan tidak adil dalam perekonomian dan penyebar kebaikan untuk masyarakat.

"Kita juga provinsi pertama yang ditunjuk sebagai pelaksana program wakaf uang dan Bank Nagari juga ditetapkan Kementerian Agama sebagai lembaga keuangan untuk pengelolaan wakaf," lanjutnya.

Gubernur mengatakan, sesuai dengan yang diinginkan Presiden Joko Widodo untuk menjadikan Indonesia pusat ekonomi keuangan syariah. "Artinya dengan begitu, kita di Sumbar yang memang harus menjadi provinsi pilot project yang penerapan keuangan dan ekonomi syariah di Indonesia sesuai apa yang ditargetkan dari Pak Presiden," kata Mahyeldi.

Wali Kota Solok menerima bantuan secara simbolis dan menyampaikan ucapan terima kasihnya atas keseriusan pemerintah provinsi dalam mendukung kota/kabupaten dalam menghidupkan koperasi syariah.

"Insya Allah bantuan ini akan diserahkan kepada koperasi yang memang telah lulus verifikasi Dinas Koperasi Sumatera Barat, semoga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam pengembangan koperasi," ujarnya. (SIS)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama