STAI Solok Nan Indah Wisuda Tamatan


Wali Kota Solok diwakili Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra, Nova Elfino beri sambutan


KOTA SOLOK-Wali Kota Solok diwakili Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra, Nova Elfino hadiri wisuda XXII Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Solok Nan Indah di aula D'Relazion, Sabtu (30/10/2021)

Hadir dalam wisuda itu, Ketua LKAAM, Ketua Bundo Kanduang, Rektor STAI Solok Nan Indah, Ketua Yayasan, Kopertis Wilayah X, Kemenag, serta tamu undangan lainnya.

Nova Elfino menyampaikan, wisuda merupakan refleksi keberhasilan penyelenggaraan pendidikan, hendaknya tidak hanya dipandang sebagai acara seremonial rutin saja, tetapi lebih dari itu harus disikapi secara arif dan bijak untuk melakukan koreksi terhadap proses manajerial penyelenggaraan pendidikan, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan penilaian hasil yang telah dicapai. Keberhasilan tersebut merupakan hasil dari kerja keras dan usaha seluruh jajaran STAI Solok.

"Mengingat perubahan yang sedang terjadi dengan begitu cepatnya dan mencakup hampir di berbagai bidang, seperti sosial, ekonomi, politik, media, hingga pendidikan, maka peran perguruan tinggi harus dapat berdampak pada segala hal. Apalagi era industri 4.0 saat ini, maka tugas kita seluruh perguruan tinggi di Sumatera Barat termasuk STAI Solok untuk dapat menghadirkan serta meningkatkan SDM para lulusannya yang handal, berkualitas, kreatif dan inovatif guna menyongsong pembangunan yang lebih baik," ungkap Nova.

Asisten mengingatkan peran STAI Solok dan para sarjana yang dihasilkannya akan sangat penting karena mereka lah yang akan menjadi pemimpin, pelaku dan bagian dari pembangunan Kota Solok sebagai bagian dari tujuan memajukan, menyejahterakan dan memakmurkan Indonesia.

"Kita berharap pada kampus ini agar dapat terus berkarya terutama dalam membentuk kapasitas diri untuk semua mahasiswa yang saat ini menuntut ilmu dan menjalani transformasi ilmu pengetahuan melalui seluruh program studi dan fakultas yang ada di STAI Solok," katanya. (SIS)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama