Tiga Tahun Pimpin Padang Panjang, Fadly-Asrul Ukir Banyak Prestasi



 Jumpa pers tiga tahun kepemimpian Fadly-Asrul di Padang Panjang


PADANG PANJANG-Tiga tahun berjalan, berbagai inovasi dan kebijakan telah banyak dicapai pasangan Wali Kota Padang Panjang, Fadli Amran bersama Wakil Wali Kota, Asrul. Berbagai prestasi pun telah banyak diperoleh. Mulai dari tingkat profinsi sampai nasional.


Meski saat ini, penanganan pandemi Covid-19 adalah prioritas utama, tetapi pemerintahannya turut memberikan dukungan kepada masyarakat dan UMKM yang menerima dampak. Seperti bantuan sosial, bantuan wirausaha, insentif, keringanan retribusi dan pajak.

"Pemerintah pusat dan daerah sangat fokus menangani pandemi ini. Ini juga menjadi cerminan di dua tahun terakhir kepemimpinan kami,” kata Wako Fadly didamping Wawako Asrul, konferensi pers tiga tahun kepemimpinannya, Senin (18/10/2021) di pendopo rumah dinas.

Kondisi ini, terangnya, juga tetap diupayakan untuk melanjutkan pembangunan yang lain. “Insya Allah ke depan pembangunan fisik lainnya akan kita mulai. Salah satu infrasruktur yang sedang dibangun, pedesterian yang ramah lingkungan," katanya.

Fadly menyampaikan, pihaknya juga akan terus memperbaiki ekonomi, pendidikan, serta kesejahteraan melalui program BST, bantuan permodalan UMKM, beasiswa serta menambah jumlah penerima jamsostek dari 1.000 menjadi 2.000 orang.

“Insya Allah dengan hal ini, kita juga akan mengejar Universal Labour Coverage. Jadi seluruh tenaga kerja aktif non-upah akan kita asuransikan, dan program ini merupakan satu-satunya di Indonesia. Kita juga sudah mendapatkan penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan Sumatera Barat pada bulan lalu atas inisiasi kita terkait hal ini,” paparnya. (zainal)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama