Undhari Wisuda 336 Lulusan

 Pra pimpinan Undhari dan yayasan foto bersama usai wisuda sarjana


DHARMASRAYA-Universitas Dharmas Indonesia (Undhari) mewisuda 336 lulusan, Senin (18/10/2021). Wisuda ke-12 ini digelar di GOR Dara Jingga Undhari. Tamatan yang diwisuda terdiri dari lulusan S-1 sebanyak 315 orang, D-3 sebanyak 20 orang.

“Fakultas Ilmu Kesehatan meluluskan 57 orang terdiri dari Program Studi Keperawatan 30 orang, Program Studi Diploma 3 Kebidanan 19 orang dan program studi Profesi Ners delapan orang,” kata Rektor Undhari Gunawan Ali.

Kemudian, Fakultas Ilmu Komputer meluluskan 93 orang terdiri dari 71 lulusan Program Studi Sistem Informasi, 22 lulusan Program Studi Teknik Informatika dan satu lulusan Diploma 3 Teknik Komputer. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) meluluskan Sarjana Pendidikan 164 orang, terdiri dari 111 lulusan Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, delapan lulusan Program Studi pendidikan Bahasa Inggris, 10 lulusan Program Studi Pendidikan Jasmani dan Rekreasi, sembilan Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia dan 21 lulusan Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia dini. 

Gunawan menjelaskan, Universitas Dharmas Indonesia merupakan gabungan dari tiga sekolah tinggi, STIKES Dharmasraya, STMIK Dharmasraya, dan STKIP Dharmasraya, yang kemudian pada 2 Oktober 2015 melalui SK Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI Nomor 70/KPT/I/2015 ketiga sekolah tinggi tersebut berubah menjadi Universitas Dharmas Indonesia.  

Saat ini memiliki empat fakultas yang terdiri dari Fakultas Ilmu Kesehatan dengan tiga Program Studi (S-1 Keperawatan, D-3 Kebidanan, dan Profesi Ners), Fakultas Ilmu Komputer dengan 3 Program Studi (S-1 Teknik Informatika, S-1 Sistem Informasi, dan D-3 Teknik Komputer), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dengan 6 Program Studi (PGSD, Pendidikan Bahasa Inggris, PGPAUD, Penjaskesrek, Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa Indonesia), Fakultas Hukum dan Ekonomi Bisnis dengan Program Studi (S-1 Manajemen dan S-1 Hukum).

“Dari database sistem akademik Universitas Dharmas Indonesia, dapat  kami sampaikan, 165 orang (49.25 persen) lulusan yang diwisuda pada hari ini, lulus dengan indek prestasi kumulatif (IPK) diatas 3,50, kemudian 167 orang (49,85 persen) lulus dengan IPK pada range 3,00 sampai 3,50, dan sisanya hanya empat orang (0.9 persen) lulus dengan IPK kurang dari 3,00. Dari data, rata-rata IPK lulusan wisudawan Universitas Dharmas Indonesia adalah 3,48,” katanya.

Pembina Yayasan Amanah Ampang Kuranji -Undhari, yang juga anggota DPD Elviana menyampaikan sebagai badan hukum penyelenggara Undhari,  yayasan selalu mendorong dan mendukung pelaksanaan tri darma perguruan tinggi. 

Mendorong dosen untuk studi lanjut S-3, mendorong kenaikan pangkat atau jabatan fungsional dosen, sertifikasi dosen, mengapresiasi memberikan insentif publikasi karya tulis ilmiah dan buku karya dosen. Melengkapi semua sarana prasarana kampus, begitu juga mendukung penuh semua kegiatan kemahasiswaan baik akademik maupun ekstrakurikuler.

Elviana menambahkan, selamat dan sukses atas capaian para mahasiswa yang hari diwisuda menjadi sarjana. "Jadikanlah pendidikan sebagai pemutus rantai kemiskinan," kata Elviana

Asisten Administrasi Umum Setda Pemprov Sumbar Andri Yulika mengapresiasi wisuda Undhari. Andri menyampaikan orasi ilmiah mewakili Wagub Sumbar dengan tema kreatif dan meraih prestasi di masa depan. (eko)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama