Vaksinasi di Tanah Datar Dekati Angka 27 Persen

 (Ilustrasi). merdeka.com



BATUSANGKAR-Menindaklanjuti rakor terhadap capaian target vaksinasi Covid-19 di Tanah Datar beberapa hari lalu, Bupati Eka Putra, Jumat (8/10/2021) di Indojolito didampingi Kadis Kesehatan Yesrita Zedrianis menyampaikan saat ini capaian pelaksanaan vaksinasi sudah meningkat mendekati 27 persen dari target 30 persen sampai akhir 2021.


"Peningkatan pencapaian ini berkat kerja keras pihak terkait dalam menghimpun data yang bersumber dashboard Komisi Penanggulangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) berdasarkan Faskes dan data KTP yang telah berhasil diinput secara keseluruhan oleh Dinas Kesehatan Tanah Datar," kata Eka.

Disebutkan Eka, capaian 26 persen lebih ini adalah akumulasi dari seluruh warga masyarakat Tanah Datar yang telah divaksin, baik diselenggarakan Dinas Kesehatan Tanah Datar maupun yang diselenggarakan oleh TNI, Polri dan Rumah Sakit M. Djamil Padang yang berkolaborasi dengan Pemkab Tanah Datar.

Dalam sisa target yang ingin dicapai sampai akhir tahun, Bupati Eka Putra imbau agar seluruh masyarakat baik itu ASN, pemangku adat, remaja, lansia dan lainnya yang belum melakukan vaksinasi agar segera melaksanakan vaksin.

"Kita tahu vaksin merupakan benteng pertahanan terakhir tubuh kita dalam melawan Covid-19, untuk itu jangan takut divaksin karena aman dan dinyatakan halal oleh MUI Pusat," imbau bupati yang dikutip dari akun prokopim. 

Yesrita membenarkan, sampai hari ini data yang telah berhasil diinput oleh Dinkes Tanah Datar capaian kita sudah ada dikisaran 26 persen lebih. 

"Terima kasih kepada Nakes yang telah bekerja keras menjalankan tugas dan juga kepada masyarakat yang telah lakukan vaksinasi. Bagi yang belum kita imbau untuk segera mendatangi fasilitas kesehatan terdekat untuk mendapatkan vaskinasi," tukasnya. (*)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama