1.617 Warga Ikuti Sumdarsin di Padang Panjang

 Petugas yang melayani warga yang ikut vaksinasi


PADANG PANJANG-Sumbar Sadar Vaksin Tahap III (Sumdarsin III), Sabtu (6/11/2021), diikuti 1.617 warga dari wilayah hukum Polres Padang Panjang. Vaksinasi itu ditinjau Koordinator Vaksin Wilayah Agam dan Padang Panjang, Afando Ekardo bersama rombongan di Markas Koramil 01/PP. 


"Kami mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi di Padang Panjang. Dengan bahu-membahu melibatkan semua pihak, mulai dari TNI/Polri dan OPD. Kami lihat dari awal datang, antusiasme warga yang mau divaksinasi tidak berhenti dan selalu ramai," ujarnya yang dikutip dari Kominfo. 

Ia berharap Padang Panjang bisa menjadi percontohan bagi kota/kabupaten lain. "Mulai dari pelaksanaan vaksinasi yang selalu berada di posisi pertama, penanganan Covid-19 yang membawa kota ini menjadi PPKM Level 1 dan satu-satunya di Sumbar. Kita sangat bangga dengan Padang Panjang ini," tuturnya. 

Rombongan disambut Kepala Dinas Kesehatan, Nuryanuwar. "Kita sangat berterima kasih kepada tim vaksin provinsi yang sudah meluangkan waktu untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi kita di sini. Kita berharap dengan ini masyarakat yang belum divaksinasi makin antusias mendapatkan vaksinasi ini," ucap Nuryanuwar yang turut didampingi Kadis Kominfo, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Kaban BPBD Kesbangpol, dan Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit. 

Pelaksanaan Sumdarsin III ini dilaksanakan di 13 tempat yang di antaranya delapan titik di Padang Panjang dan lima titik di luar Padang Panjang, namun di wilkum Polres Padang Panjang. 

Di Padang Panjang dengan delapan titik vaksinasi, 777 orang divaksin, dengan rincian 576 orang vaksin dosis pertama dan 201 orang vaksin dosis kedua. 

Di luar Padang Panjang yang berada di wilkum Polres diikuti 840 orang dengan rincian 404 orang vaksin dosis pertama dan 436 vaksin dosis kedua. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama