Aksi Pencurian di Nagari Sikabau Terekam CCTV


 Pemilik toko tunjukkan rekaman aksi pencurian di CCTV 


DHARMASRAYA-Aksi pencurian di Nagari Sikabau terekam kamera pengintai atau CCTV. Kompolotan pencuri berpura pura menjadi membeli, kemudian melakukan aksi kejahatan.
 

Aksi pencurian yang terekam CCTV itu terjadi pada sebuah toko batik di Nagari Sikabau, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Selasa (10/11/2021).

Dalam rekaman CCTV itu, terlihat tiga orang yang diduga pelaku pencurian melakukan aksinya dengan berpura pura membeli pakaian batik tersebut. Aksi pencurian tersebut disampaikan pemilik toko Kain, Lia Reski. Dia mengatakan, dia menjadi korban pencurian. Beberapa potong kain batik dicuri pelaku yang terekam CCTV tersebut.

Dijelaskannya, ada tiga orang yang datang ke toko. "Mereka masuk dan akan membeli baju batik. Mereka terdiri dari satu laki-laki dan dua perempuan," kata Lia Reski.

Sebagaimana layaknya pembeli, mereka menawar harga baju. "Awalnya saya tidak menaruh curiga dengan tiga orang tersebut," katanya.

Ternyata, tiga pelaku mangambil barang pakaian batik tersebut dan lansung pergi begitu saja dari toko.

Dijelaskan Lia, tidak berapa lama kemudian datang pembeli yang lain. Warga itu  akan membeli pakaian batik. "Kemudian saya bersama pekerja melihat barang barang, ternyata  ada yang hilang," kata dia. Lia akhirnya sadar telah menjadi korban pencurian.

Atas kejadian itu, dia mengalami kerugian lebih kurang Rp8 juta. "Kami berharap pelaku pencurian itu bisa tertangkap dan dihukum seberat-beratnya," ucap  Lia.(eko)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama