Bakal Calon Wali Kota Bermunculan, Ini Kata Riza Falepi

Riza Falepi

PAYAKUMBUH-Menjelang berakhirnya masa jabatan Wali Kota Payakumbuh periode 2017-2022, mulai bermunculan nama bakal calon wali kota periode yang akan datang, walaupun pilkada akan dihelat dua tahun lagi.


Adapun nama-nama tersebut memiliki latar belakang sebagai anggota legislatif, birokrat, politisi, pengusaha dan lainnya. 

Melihat hal tersebut, wali Kota dua periode Riza Falepi, menyebutkan, dengan banyaknya nama bakal calon yang mengapung ini sesuatu yang bagus bagi demokrasi di Payakumbuh. Masyarakat akan bisa menilai dan mengenal lebih jauh bagaimana track record para calon wali kota ini untuk menahkodai derah ke depan.

"Ini hal yang lumrah terjadi. Para calon ini bisa lebih mengenalkan diri mereka ke masyarakat. Dengan banyaknya nama yang mengapung akhir-akhir ini saya kira akan semakin bagus. Masyarakat bisa menilai dan memilih calon wali kotanya yang akan datang," katanya, Rabu (3/11/2021).

Riza mengharapkan calon wali kota yang akan menggantikan dirinya bisa melanjutkan program-program kerja dan pembangunan serta dibutuhkan sosok yang mampu membangkitkan kembali ekonomi masyarakat pasca dilanda pandemi Covid-19.

Ketika ditanya soal dukungannya untuk wali kota mendatang, dia menjawab, "Masih terlalu dini untuk kita bicarakan, biarkan para calon ini lebih mensosialisasikan dirinya kepada masyarakat. Nanti baru kita bicarakan lagi." 

Begitu juga terkait dengan foto-foto dirinya yang beredar luas di media sosial dengan beberapa orang tokoh dan digadang-gadang beberapa orang sebagai pengganti dirinya, dia menjawab, "Itu tafsir media saja, saya rasa masih terlalu pagi kita bicara dukung mendukung. Saya hanya mengajak mereka untuk lebih memperhatikan kampung halaman." 

Sementara kriteria calon wali kota yang ideal memimpin, Riza menyebut calon tersebut harus memiliki track record yang bagus dan memiliki moralitas yang baik, dan secara hukum ataupun sosial tidak ada persoalan. (CAN)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama