Lima Pelajar Payakumbuh Wakili Sumbar, akan Dilatih PSSI


 Para pelajar yang lolos ke nasional 


PAYAKUMBUH-Prestasi membanggakan datang dari dunia pendidikan Payakumbuh. Sebanyak lima siswa SMP wakili tim Sumatera Barat dalam Gala Siswa Indonesia 2021.


Kepala Dinas Pendidikan Dasril Dt. Sati Nan Pandak, Kamis (4/11/2021), mengatakan, lima siswa dari SMP Negeri di Payakumbuh ini akan mewakili Sumatera Barat pada GSI tingkat nasional yang direncanakan bakal dihelat di Bogor Jawa Barat, 16-30 November mendatang.

Mereka adalah Muzakki Afif Indra dan Naufal Dzaky Ansyori dari SMPN 1, Adrian Maulana Putra dari SMPN 2, Muhammad Daffa Alfarizi dari SMPN 4, dan Frans Maulana dari SMPN 9. Data tersebut sebagaimana tertera pada surat Kepala Pusat Prestasi Nasional Kemendikbud Ristek bernomor :269/J3/DM.00.3/2021 yang ditanda tangani Asep Sukmadi di Jakarta tertanggal 28 Oktober 2021.

Dasril menyampaikan rasa syukur dan akan memberikan support kepada tim yang lolos ini, karena ini merupakan prestasi yang membanggakan. Payakumbuh masih menjadi yang terbaik untuk urusan sepakbola siswa, karena tiga tahun terkhir Payakumbuh selalu mewakili Sumbar ke tingkat nasional. 

Dasril mengatakan pihaknya belajar dari pengalaman lolos GSI tahun lalu di tingkat nasional, tim dari Payakumbuh langsung mengambil langkah antisipasi berbagai kemungkinan dalam iven tersebut.

"Apalagi tahun ini pelatih yang lolos akan membawa tim Sumbar bukan dari Payakumbuh tapi dari Padang, hal ini sudah kita koordinasikan, dan anak-anak sudah kita dorong agar adaptatif dengan ini. Kalau mereka lolos di timnas, mereka akan dilatih PSSI," terang Dasril didampingi Kabid Pendidikan Dasar Fiqih Rahmat.

Hal ini mendapat apresiasi dari Wakil Ketua DPRD Wulan Denura. Legislator dari Gerindra itu bangga dengan capaian insan pendidikan ini, menurutnya adalah hal yang luar biasa SDM muda dari kota randang bisa menjadi yang terbaik di kancah provinsi untuk olahraga sepak bola.

"Payakumbuh mewakili Sumbar, dan siswa-siswa ini kabarnya tidak hanya sekali ini mewakili Sumbar karena juga bermain di klub bola, semoga menambah harum nama kota dengan penampilan mereka nantinya, Payakumbuh hebat!" kata Wulan. (CAN)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama