BPTP Sumbar Serahkan Varietas Cisokan Murni ke Pemkab Solok

BPTP Sumbar serahkan bibit padi ke Pemkab Solok

SOLOK-Pemerintah Kabupaten Solok terima bibit cisokan murni dari BPTP Sumbar. Bibit tersebut diserahkan oleh Syahrial Abdullah dari BPTP dan diterima oleh Kabag Pemerintahan Syahrial, Senin (1/11/2021) di ruang sekrataris daerah.

Serah terima bibit cisokan murni ini juga disaksikan Sekretaris Dinas Perikanan dan Pangan Miharta Maria, Sekretaris Dinas Pertanian Imran dan Kabag Perekonomian  Yossi Agusta. 

“Terima kasih kepada BPTP Sumbar yang telah memberikan bantuan bibit varietas cisokan murni kepada pemkab sebanyak 50 kilogram benih,” ujar Sekretaris Dinas Perikanan dan Pangan Miharta Maria. 

“Bibit ini akan diberikan kepada kelompok tani Pincuran Samiak, Nagari Cupak untuk dijadikan penangkar benih cisokan,” ujar Miharta Maria.

Benih cisokan ini, jelasnya, merupakan benih murni 100 persen tanpa campuran apapun. Syahrial Abdullah dari BPTP Sumbar mengatakan, walaupun hanya 50 kilogram, benih ini adalah bahan awal/material untuk benih berikutnya dan masih ada tiga tingkatan lagi, yang akan disebar dengan target 1,5 ton benih. 

“Semoga bisa memenuhi kebutuhan benih petani di Kabupaten Solok,” ujar Syahrial Abdullah.

Syahrial menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak BPTP yang telah melakukan kerjasama dengan Pemkab Solok untuk menghasilkan benih penjenis atau cisokan murni ini. 

“Semoga kerjasama ini tetap berlanjut dan kami akan tetap mengawasi tahap per tahap pengembangan bibit jenis ini,” jelas Syahrial. (WTL)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama