Pemenang Lomba Dapat Tawaran Wisata Gratis


 Para pemenang FLS2N dan KSN tingkat SMP Kabupaten Solok


SOLOK–Para juara FLS2N dan KSN tingkat SMP 2021 mendapat tawaran berwisata ke Chinangkiek Park. Tawaran itu datang dari Bupati Solok saat menyerahkan hadiah kepada para pemenang. 


“Saya undang ananda ke Chinangkiek Park. Silakan nikmati seluruh wahana secara gratis,” ujar Epyardi Asda, usai mendengarkan tampilan juara nyanyi solo, Zahara Khairani dari SMPN 2 Gunung Talang.

Bukan saja juara nyanyi solo, bupati berjanji mendatangkan mobil untuk membawa para juara FLS2N dan KSN ke kawasan wisata miliknya tersebut untuk menikmati berbagai wahana yang ada.

Epyardi Asda didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Zainal Jusmar menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba FLS2N (festival dan lomba seni siswa nasional) SMP 2021 dan KSN (kompetisi sains nasional) tingkat SMP, Senin (1/11/2021) di SMPN 3 Gunung Talang.

“FLS2N SMPN tahun ini dilaksanakan secara daring pada 14 Juli lalu, tetapi penyerahan hadiah baru dilaksanakan sekarang,” ujar Kepala Bidang Pembinaan SMP, Nila Kesumawati.

Para pemenang lomba FLS2N tingkat Kabupaten Solok, untuk cabang kreativitas tari diraih SMPN 2 Gunung Talang, SMPN 4 Kubung dan SMPN 1 Pantai Cermin.

Sementara juara 1, 2, dan 3 cabang kreativitas musik tradisional diraih SMPN 2 Gunung Talang, SMPN 1 X Koto Singkarak dan SMPN 1 Hiliran Gumanti. Untuk cabang Nyanyi Solo juara 1, 2 dan 3 yakni Zahara Khairani dari SMPN 2 Gunung Talang, Putri Wahyuni dari SMPN 3 Gunung Talang dan Shelvy Aviola Jelita dari SMPN 6 Gunung Talang. 

Juara pertama dan kedua cabang gitar duet adalah Puja Amelia-Rios Fernanda dari SMPN 2 Gunung Talang dan Heyendra Zerivadil-taufik Hidayah dari SMPN 4 Gunung Talang. Sementara jara 1, 2 dan 3 Desain Poster diraih oleh Gilang Afriandra SMPN 2 Gunung Talang, Ardila Safitri dari SMPN 4 GunungTalang dan Hanin Aqilah Mufid dari SMPN 1 Kubung.

Kompetisi sains nasional memperlombakan tiga mata pelajaran yakni IPA, IPS dan Matematika. Adapun juara 1, 2 dan 3 untuk IPA diraih oleh Nigra Akhtarsyah Ashari dari SMP Al Madina, Farel Yuda Febrian dari SMPN 3 X Koto Singkarak, dam Muhammad Rifqi dari SMPN 1 X Koto Singkarak.

Pada mata pelajaran IPS, pemenang 1, 2 dan 3 diraih oleh Mardoni Setiawan dari SMPN 3 X Koto Singkarak, Ahmad hafizuddin dari SMP IT Hasanah Surian, dan Aldi Fayza dari SMPN 2 Gunung Talang. 

Di cabang matematika disapu bersih oleh SMPN 1 Gunung Talang, yang terdiri atas Erithrine Amanda, Geza Ramadhan dan Afifah Hasanah.

Penyerahan hadiah ini disaksikan para kepala SMP  se-Kabupaten Solok dan didampingi guru dari masing-masing sekolah yang mendapatkan juara. (WTL)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama