Bupati Tanah Datar Dampingi Gubernur Buka Kejurda Bola Voli


 Gubernur Sumbar membuka kejuaraan bola voli FKAN Pauh IX di lapangan Kerapatan Adat Nagari Pauh IX, Kecamatan Kuranji, Padang, Minggu (14/11/2021).



PADANG-Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX menyelenggarakan kejuaraan daerah bola voli se-Sumatera Barat. Kejurda dibuka Gubernur Mahyeldi di lapangan Kerapatan Adat Nagari Pauh IX, Kecamatan Kuranji Padang, Minggu (14/11/2021).

Dikutip dari siaran pers Biro Adpim Setdaprov, Senin (15/11/2021), disebutkan, turnamen diikuti 24 tim yang terbagi 12 tim putra dan 12 tim putri. Gubernur berharap agar turnamen ini dapat terselenggara dengan sukses dari awal sampai akhir. 

Gubernur Mahyeldi menyampaikan, dengan banyaknya turnamen seperti ini diharapkan bisa melahirkan bibit-bibit unggul asal Sumatera Barat untuk berprestasi di tingkat nasional. "Selamat bertanding kepada semua tim, jalani pertandingan dengan protokol kesehatan dan sportivitas," pesannya.

Anggota DPRD Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman selaku Ketua FKAN Pauh IX Kuranji menyampaikan, kejuaraan ini memiliki arti yang sangat penting. "Karena selama dua tahun kita tidak bisa melaksanakan keramaian, akibat Covid-19, namun melalui turnamen ini kembali dapat mempererat jalinan silaturahmi sesama masyarakat," ungkap Evi.

Olahraga bola voli sebagai olahraga yang merakyat. "Prinsipnya pertandingan ini sebagai sarana silaturahmi warga. Junjung tinggi sportivitas dan bagi wasit berikan pertandingan dengan adil," pesannya.

Ketua panitia Irqan Zuldani melaporkan, turnamen dilaksanan untuk tingkat junior pada 14-21 November 2021 dan untuk tingkat senior mulai 22 November hingga 1 Desember 2021.

"Kejuaraan memperebutkan total hadiah Rp130 juta. Juara pertama mendapatkan hadiah Rp15 juta, juara dua, Rp10 juta dan juara tiga Rp 7,5 juta di setiap tingkatan putra dan putri, termasuk hadiah tropi juga," terang Irqan Zuldani.

Irqan mengimbau seluruh peserta turnamen agar menumbuhkan dan memelihara jiwa sportivitas sehingga menghargai dan mengakui keunggulan lawan. "Jangan mengangap turnamen ini hanya mencari kemenangan, namun yang terpenting bagaimana kita bisa menjaga silaturahmi antar tim," tukasnya.

Gubernur membuka dengan service perdananya didampingi Bupati Tanah Datar, Eka Putra selaku ketua PBVSI Sumbar dan disaksikan Ketua MPA KAN Pauh IX Kuranji Irwan Basi Datuak Rajo Alam, Ketua KAN Pauh IX Kuranji Suardi Datuak Rajo Bujang, Ketua Dubalang Nagari Pauh IX, Zulwagni dan masyarakat. (*)





Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama