Bupati Tanah Datar Resmikan Gedung Pertemuan Ikatan Keluarga Tanjung Barulak


 Bupati Eka Putra foto bersama dengan perantau Tanah Datar di Dumai


DUMAI-Bupati Tanah Datar Eka Putra bersama Wali Kota Dumai Paisal menandatangani prasasti sebagai tanda peresmian pemakaian gedung pertemuan Ikatan Keluarga Tanjung Barulak (IKTAB) Kota Dumai di Gang Surya Jalan Pangkalan Sena, Minggu (7/11/2021).

Bupati Eka Putra menyampaikan apresiasi dan kebanggaan atas kekompakan warga Tanjung Barulak di Dumai yang mampu membangun gedung pertemuan.  

“Pencapaian untuk terbangun seperti saat ini tentu membutuhkan biaya dan tenaga yang tidak sedikit, perlu kerja keras, komitmen dan dukungan semua pihak, karena itulah tentu tidak salah saya menyampaikan apresiasi dan bangga atas pendirian bangunan ini,” kata Eka. 

Bupati Eka menambahkan, selepas diresmikan pemakaian gedung ini bisa menjadi tambahan semangat baru bagi anggota IKTAB Dumai untuk melaksanakan kegiatan berorganisasinya. 

“Manfaatkan gedung ini dengan sebaik-baiknya, karena di sini bisa berkumpul, bersilaturahmi dan bahkan tempat menggagas ide gagasan kemajuan IKTAB dan juga kampung halaman,” ujar Eka yang dikutip dari siaran pers. 

Diungkapkan Bupati Eka Putra, selama ini perantau asal Tanah Datar terbukti mempunyai peranan penting dan turut membangun kampung halaman.  “Perantau merupakan mitra pemerintah sangat membantu dan berperan dalam percepatan pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, terutama sektor ekonomi, sosial budaya dan lainnya,” katanya. 

Bupati berharap kepada Wali Kota Dumai untuk menggandeng dan memaksimalkan potensi perantau Tanah Datar yang berada di Kota Dumai untuk turut serta membangun dan mendukung program pemerintah kota. 

Wali Kota Faisal disamping menyampaikan apresiasi juga mengucapkan terima kasih dukungan masyarakat Minang dan juga IKTAB kepada Pemerintah Kota Dumai.  “Memang dukungan perantau Minang dan IKTAB sangat besar kepada kami, sehingga saat ini diembankan amanah menjadi wali kota karenanya di kesempatan ini saya ucapkan terima kasih,” ujarnya. 

Ia mengungkapkan, banyak pekerjaan dan program yang mesti segera mungkin dilaksanakan, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Dumai. 

“Persoalan keagamaan dan pembangunan seperti penerangan, drainase sampai permasalahan sampah menjadi program utama. Insya Allah, dalam jajaran aparatur pemerintah di Dumai ke depan yang akan bekerja mencapai program itu berasal dari Minang,” tukas Faisal. 

Pelaksana kegiatan Syaiful Amri menyampaikan ucapan dan ungkapan terima kasih atas kedatangan Bupati Tanah Datar dan Wali Kota Dumai. 

“Tentunya kedatangan dua orang pimpinan daerah ini menjadi kebanggaan bagi kami. Kami bangga atas kerja keras, kebersamaan, kekompakan dan dukungan Pemerintah Kota Dumai, gedung pertemuan sudah diresmikan untuk pemakaiannya,” tukas Amri. (*) 




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama