Lepas Kafilah, Wali Kota Padang Panjang Optimis

 Wali kota lepas kafilah ke MTQ


PADANG PANJANG-Sebanyak 130 qori dan qoriah Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) dan 73 pelatih dan ofisial Padang Panjang dilepas Wali Kota Fadly Amrandi Aula Minang Fantasi, Minggu (7/11/2021).


Wali kota Fadly menyebutkan, Padang Panjang telah menyiapkan diri untuk MTQ tingkat Sumatera Barat ini. Dirinya optimis dan yakin kalau MTQ ini akan sukses.

Fadly juga berpesan agar semua kafilah benar-benar siap dalam perlombaan nanti. Jangan lupa dengan kedisiplinan, jangan lupa berdoa dan yang terpenting jangan lupa dengan restu kedua orang tua.

"Banggalah rekan-rekan semua yang saat ini memakai baju hijau hari ini, tidak semua orang dapat memakainya, tidak semua orang yang beruntung hadir di sini, kalian adalah orang yang terpilih," kata Fadly yang dikutip dari Kominfo.

Fadly mengajak kafilah untuk sama-sama sukseskan kegiatan ini dengan baik, siapkan generasi emas yang Qurani. "Ingat, sebentar lagi kita akan bertarung. Mari kita raih prestasi sebanyak-banyaknya, mari kita harumkan nama Kota Padang Panjang ini," katanya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Alizar Chan mengatakan, kegiatan MTQ ini merupakan sebuah amanah bagi masyarakat Padang Panjang. Semua berhak menyukseskan kegiatan ini.

“Untuk kafilah, semua pihak telah mempersiapkannya dengan matang. Mereka yang hadir saat ini adalah orang terpilih yang diberi amanah untuk membesarkan nama Padang Panjang. Mari kita dukung dan sukseskan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, mari kita harumkan nama Kota Serambi Mekkah," tuturnya.

Kabag Kesra Setdako, Ade Afdil menyebutkan, sejak Februari pihaknya bersama OPD terkait telah melakukan seleksi untuk pemilihan kafilah. Terpilih 130 kafilah yang akan bertarung pada MTQ nanti.

"Semoga semua kafilah bisa memberikan yang terbaik untuk Padang Panjang dan dapat menjuarai lomba MTQ," katanya. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama