Demi Sumdarsin, Kapolda Bermalam di Sijunjung


 Kapolda berikan kuis kepada anak yang ikut vaksinasi


SIJUNJUNG-Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Barat, Irjen Tedy Minahasa Putra menyaksikan gebyar vaksin massal dalam Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) di Sijunjung. Kegiatan dipusatkan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Logas Muaro, Sabtu (13/11/2021).

 

Gebyar vaksin yang dimulai pukul 09.40 itu, sekaligus juga memeriahkan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 yang bertajuk sehat negeriku, tumbuh Indonesiaku.

Kapolda Tedy menyampaikan, banyak hal berbeda dalam kunjungannya ke Sijunjung ini bila dibanding dengan kunjungan ke daerah lainnya di Sumbar. 

"Biasanya kunjungan saya sebelum ini, beberapa jam berada di daerah tertentu, kemudian pindah lagi ke daerah lain, beberapa jam juga dan kembali ke Padang. Tetapi di Sijunjung saya terasa dipelet Bupati Benny, sehingga saya dan rombongan harus menginap di sini," ungkap Tedy disambut tepuk tangan meriah pengunjung.

Dikatakan kapolda, ada tiga kunci kesuksesan pelaksanaan vaksinasi,  pertama mobilisasi massa, mengarahkan massa agar masyarakat paham manfaat pelaksanaan vaksin. Kedua ketersediaan tim vaksinator, ketiga ketersediaan vaksin itu sendiri. "Bila ketiga itu ada lengkap, maka sukseslah vaksinasi itu. Bahkan akan menjadi lebih maksimal capaiannya, bila  didukung kekompakan forkopimda dalam pelaksanaan vaksinasi, seperti yang dilakukan di Sijunjung ini," papar Tedy.

Kapolda memberikan kuis berhadiah, dengan mengajukan pertanyaan kepada beberapa mak-mak, pelajar dan lainnya. Bagi yang berhasil menjawab pertanyaan, kapolda sembari merogoh kantong celana kanannya menyerahkan hadiah uang kertas kepada yang beruntung itu.

Bupati Benny Dwifa Yuswir mengatakan, Sijunjung saat ini dalam potensi untuk berinvestasi. "Dengan maunya masyarakat divaksin, maka aktivitas masyarakat dan pemerintah berjalan dengan baik, semuanya itu tentu berkat dukungan semua pihak," jelas Benny.

Dalam kunjungan ke Sijunjung, Kapolda didampingi pejabat utama polda, Karo Ops Polda Kombes Djadiuli, Karo Log Kombes Suranta Pinem, Kabid Humas Kombes Stefanus Stale Bayu Setiono, Kabid Propam Kombes Edi Suroso, Kabid Dokkes Kombes drg.Lisda Cancer, M Kabidkum Kombes Nina Febri Linda. 

Ketika menerima kunjungan kapolda, Bupati Benny Dwifa Yuswir didampingi Wakil Ketua DPRD Bakri, Dandim 0310/SSD Letkol Inf Endik Hendra Sandi, Kapolres AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, Ketua Pengadilan Negeri Muaro Subronto, Kajari Efendri dan lainnya. (eko)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama