Ibu Tewas Dicangkul Anak, Pelaku Diduga Miliki Persoalan Kejiwaan



Ilustrasi. (tagar.id)


SOLOK-Seorang ibu tewas dibunuhnya anaknya sendiri di Jorong Padang Laweh, Nagari Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sabtu (13/11/2021).

Pelaku seorang pria (49). Dia tega membunuh ibunya sendiri dengan menggunakan cangkul. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 03.00. Pembunuhan itu membuat masyarakat setempat menjadi gempar.

Kejadian tersebut terungkap saat ada laporan dari salah seorang anggota keluarga ke Polsek Lembah Gumanti. Pelaku diamankan pihak keluarga langsung diserahkan ke polisi untuk pemeriksaan lebih lanjut. Diduga pelaku mengalami persoalan kejiwaan.

Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo melalui Kasat Reskrim Iptu Rifki Yudha Ersanda menyebut, korban pembunuhan itu bernama Mardiah (71) yang merupakan ibu kandung dari pelaku S. “Dugaan sementara pelaku mengalami persoalan kejiwaan,” katanya. 

Kapolsek Lembah Gumanti, Iptu Edy Elison menyebutkan, pelaku sudah ditahan. "Benar ada pembunuhan di Jembatan Besi, Jorong Padang Laweh Nagari Alahan Panjang, diduga pelaku S yang merupakan anak korban mengalami gangguan mental," sebutnya.

Dijelaskan, kejadian berawal ketika pelaku sedang duduk di kursi ruang tamu. Tiba-tiba timbul niat pelaku untuk melakukan pembunuhan terhadap orang tuanya. Pelaku kemudian mengambil cangkul dari dapur dan langsung memukulkan punggung cangkul ke arah kepala korban, lebih dari satu kali

Saat kejadian, sang ibu dalam posisi tidur di kasur. Akibat pukulan ini, korban mengalami luka robek pada kepala belakang dan darah segar mengucur dari jilbab yang dipakainya.

Usai melakukan aksinya, pelaku hanya terpaku duduk hingga pagi. Baru sekitar pukul 06.00, pelaku memberi tahu saksi Y yang tak lain adalah adik kandungnya. Meski pelaku diduga mengalami keterbelakangan mental, polisi tetap mendalami kasus ini. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama