Kantor CDK Manokwari Selatan Mulai Dibangun


 Peletakan batu pertama pembangunan kantor CDK Manokwari Selatan


MANSEL-Kantor Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Wilayah II Manokwari Selatan mulai dibangun. Hal itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kadis Kehutanan Papua Barat, Hendrik Runaweri, Asisten I Setda Mansel Jan Mandowen, serta pihak kontraktor.  Kantor yang dibangun itu di Kampung Sabri, Distrik Ransiki, tepatnya Kompleks perkantoran bupati.


Hendrik Runaweri mengungkapkan, pembangunan kantor tersebut diprogramkan dalam DPA Dinas Kehutanan Papua Barat Anggaran 2021 dengan total dana Rp1,8 miliar. “Targetnya harus selesai akhir Desember atau paling lambat Januari 2022,” katanya, Jumat (5/11/2021)

Kantor CDK Manokwari Selatan berdiri di atas lahan seluas dua hektare. “Kami sampaikan terima kasih kepada bupati, karena memberikan hibah tanah untuk kami dua hektar untuk pembangunan,” ucap Runaweri.

Kantor tersebut, imbuh Runaweri, akan difungsikan untuk membantu pemkab untuk melaksanakan tugas-tugas kehutanan. Kantor CDK merupakan satuan kerja Dinas Kehutanan Papua Barat, untuk mengelola dan mengawasi kawasan hutan di Manokwari Selatan. “Jadi untuk membantu bupati mengatur kawasan hutan di sini, supaya memberikan manfaat buat masyarakat,” tuturnya.

Kantor CDK juga memegang fungsi pengawasan, pembinaan, peredaran hasil hutan, serta pelayanan dokumen nota muat hasil hutan. “Sehingga kehadiran CDK ini untuk melayani masyarakat, sedangkan pos pengawasan peredaraan hasil hutan ada di Momiwaren,” jelas Runaweri. (farid)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama