Kemenhub Janji Kembangkan Terminal Bareh Solok


 Wali kota terima kunjungan pejabat Kemenhub di rumah dinas


KOTA SOLOK-Kementerian Perhubungan berjanji turut serta mengembangkan Terminal Bareh Solok. Terminal dikembangkan agar lebih representatif. 


Wali Kota Zul Elfian Umar didampingi Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan Jefrizal, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Nurzal Gustim serta Kepala Bidang  Sarana Prasarana Angkutan Jalan Dinas Perhubungan, Edwin Putra menyambut Direktur Sarana Transportasi Jalan Direktorat Sarana Transportasi Darat Kementerian Perhubungan, M. Risal Wasal dan Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah III Sumatera Barat Deny Kusdyana, beserta rombongan di rumah dinas, Rabu (10/11/2021)

Wali kota mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kunjungan Direktur dan rombongan ke Solok. "Banyak harapan Kota Solok yang memerlukan dukungan Kementerian Perhubungan," ujarnya.

Harapan yang disampaikan antara lain, penataan Terminal Bareh Solok yang representatif, peremajaan alat uji kendaraan bermotor yang sudah dua tahun belakangan tidak berfungsi lagi yang mengakibatkan pelayanan tidak berjalan baik. Selain itu juga alat ACTS  (area traffic control system) yang sudah tidak memadai lagi.

Menanggapi harapan wali kota tersebut,  Direktur STJ, M. Risal Wasal mengatakan, terkait alat uji akan  menyanggupi apabila ada persetujuan dari Komisi V DPR dengan menggunakan anggaran bantuan teknis yang tersedia di kementerian.

Sedangkan masalah ACTS diharapkan pemerintah kota mengajukan permohonan telah dilengkapi detail engineering design (DED).

Risal menyampaikan kepada wali kota terkait rencana pengembangan Terminal Bareh Solok, agar segera menuntaskan terkait serah terima aset, sehingga Kementerian Perhubungan bisa langsung bergerak untuk mewujudkan harapan wali kota.

"Yang penting serah terima asetnya jelas Pak Wali. Jika itu clear, akan segera mulai sehingga yang menjadi harapan Pak Wali bisa kita wujudkan. Karena prinsipnya kami akan tetap pertimbangkan kearifan lokal, sehingga kawasan terminal nantinya betul-betul dapat dirasakan manfaatnya bagi warga Solok," ungkapnya. (SIS)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama