Kepala SMP Ikuti Bimtek Peningkatan Kompetensi


 Bupati Solok beri sambutan


SOLOK-Bupati Epyardi Asda buka bimtek peningkatan kompetensi kepala SMP se-Kabupaten Solok, Senin (1/11/2021) di SMPN 3 Gunung Talang.

Bupati didampingi Plt. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Zainal Jusmar dan seluruh kepala bidang, Camat Gunung Talang Donly Wance Lubis. 

Zainal Jusmar mengatakan, peningkatan kompetensi kepala SMP ini bermula dari hasil penilaian prestasi kinerja kepala sekolah yang dilakukan pada September 2021. “Dari hasil penilaian tersebut ternyata kompetensi kepala SMP masih perlu ditingkatkan di bidang kewirausahaan, supervisi dan manajerial,” jelas Zainal Jusmar. 

Kegiatan ini, jelas Kadis, dilaksanakan selama 4 hari, 1-4 November di SMPN 3 Gunung Talang..  “Dengan adanya bimbingan ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi para kepala sekolah SMP di Kabupaten Solok,” harap Epyardi Asda. 

Dikatakan bupati, akhir-akhir ini mutu pendidikan di Kabupaten Solok agak menurun. Dulu sekolah sedikit tapi mutu dan SDM-nya bagus bisa bersaing dengan daerah lain di Sumatera Barat.

“Saya berharap dalam masa empat tahun kepemimpinan saya, ada peningkatan mutu pendidikan,” harap Epyardi Asda. (WTL)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama