Tanah Datar Optimis Pertahankan Juara Umum MTQ

 Kafilah Tanah Datar dilepas wabup untuk ikuti MTQ di Padang Panjang


BATUSANGKAR-Setelah memantapkan persiapan dalam menghadapi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-39 tingkat Sumatera Barat yang akan diselenggarakan di Padang Panjang, kafilah Tanah Datar dikukuhkan dan dilepas Wakil Bupati Richi Aprian, Senin (1/11/2021) di Ballroom Hotel Cimpago Bukittinggi. 

Wabup Richi menyampaikan, selepas dilaksanakan training centre (TC) menunjukkan kontingen kafilah Tanah Datar telah siap berkompetisi pada MTQ mendatang. 

“Insya Allah, dengan dukungan dan kerja keras kita semua, prestasi juara umum dapat kita pertahankan tahun ini,” ujar Richi yang dikutip dari siaran pers Bagian Humas. 

Disebutkan Richi, untuk meningkatkan semangat dan motivasi para kafilah, pemerintah sudah menyiapkan reward dan bonus bagi yang mampu berprestasi. 

“Bagi perorangan yang menjadi juara pertama memperoleh reward Rp27 juta, juara dua Rp12 juta  dan untuk juara tiga akan diberi reward Rp6 juta. Sementara untuk harapan I akan diberi reward Rp4 juta, harapan dua Rp3 juta rupiah, harapan tiga Rp2 juta dan untuk non peringkat, ofisial, pelatih masing-masing juga akan diberi reward Rp1 juta,” ujarnya. 

Sedangkan untuk beregu, tambah Richi, akan diberikan reward per orang untuk juara pertama masing-masing Rp13,5 juta rupiah, juara dua Rp7,5 juta dan juara tiga Rp3,5 juta. 

Sedangkan untuk harapan satu masing-masing akan diberi Rp2,5 juta, harapan dua Rp1,5 juta, harapan tiga Rp1,2 juta dan untuk non peringkat, ofisial, pelatih masing-masing Rp1 juta. “Saya harap, para kafilah tampil dengan baik dan semaksimal mungkin, namun jangan lupa tetap jaga kesehatan,” katanya. 

Ketua LPTQ Tanah Datar, Masnefi menyampaikan, kontingen MTQ Tanah Datar berjumlah 132 orang dan khusus untuk kafilah juga telah dilakukan TC delapan  kali 

“TC telah dilakukan semenjak Januari 2021 lalu, dan semenjak Jumat kemarin di sini dilaksanakan TC ke-8 yang diikuti seluruh anggota kontingen yang terdiri dari qori dan qoriah 72 orang, selebihnya pelatih dan ofisial,” ujarnya. 

Disebutkan Masnefi, kontingen MTQ Tanah Datar bakal mengikuti hampir semua cabang lomba. “Kontingen kita yang berasal dari kecamatan akan ikuti 12 cabang lomba, kecuali cabang lomba 30 juz putri dan qasidah anak-anak,” katanya. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama