Dua Sungai Meluap di Dharmasraya, Lubuak Pauh Dilanda Banjir


 Petugas bersihkan sisa banjir di Lubuak Pauh


DHARMASRAYA-Hujan deras mengakibatkan meluapnnya air Batang Boga dan Batang Hari. Luapan air mengakibatkan banjir di Jorong Lubuak Pauh, Nagari Banai, Kecamatan Sembilan Koto, Dharmasrraya, Minggu (31/10/2021) sore hingga malam.

Anggota Koramil Pulau Punjung dan anggota Polsek Pulau Punjung serta tim BPBD, dinas sosial dan dinas kesehatan Pemkab Dharmasraya datang ke lokasi kejadian dan memberikan bantuan kepada warga yang menjadi korban akibat banjir tersebut. 

Kedatangan tim dipimpin Danramil 03/Pulau Punjung, Mayor Caj (K) Tuti Andayani yang didampingi Kapolsek Pulau Punjung Iptu Hendriza Oktavianus.

Tuti Andayani bersama Hendriza Oktavianus, menyebutkan, memang terjadi banjir di Jorong Lubuak Pauh. Ketika ditemui Senin (1/11/2021), dia menyebutkan, banjir sore hingga malam. Tiba-tiba air Batang Boga meluap sehingga menghanyutkan meterial, seperti potongan kayu dan batu-batuan. Banjir merendam permukiman masyarakat di empat jorong. Puluhan kepala keluarga mengalami kerugian akibat musibah tersebut.

"Kami dari Koramil Pulau Punjung dan Polsek Pulau Punjung serta tim lainnya mendapat informasi tersebut pada Senin pagi. Kami lansung menuju ke lokasi banjir tersebut dan bersama warga setempat bergotong royong membersihkan material sisa banjir," katanya.

Guna meringankan warga yang ditimpa musibah, diberikan bantuan sembako kepada warga. "Kami mengimbau masyarakat Kecamatan Sembilan Koto untuk waspada dengan cuaca yang tak menentu belakangan ini," kata Tuti Andayani. (eko)





Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama