Kompak, Bupati dan Wabup Tanah Datar Subuh Berjemaah di Masjid Nurul Falah


 Bupati, wabup dan warga foto bersama di Masjud Nurul Falah


BATUSANGKAR-Bupati Tanah Datar Eka Putra bersama Wakil Bupati Richi Aprian dan juga turut didampingi Ketua TP PKK Lise Eka Putra laksanakan Shalat Subuh berjemaah, Minggu (21/11/2021) di Masjid Nurul Falah, Nagari Limo, Kaum Kecamatan Lima Kaum. 


Bupati menyampaikan apresiasi terhadap gagasan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) atas pelaksanaan ibadah subuh berjemaah yang mempunyai banyak keutamaan bagi umat Islam.  

"Terima kasih dan apresiasi saya sampaikan kepada segenap panitia dan BKPRMI, semoga ini menjadi ladang pahala bagi semua," ujar Eka yang dikutip dari Porkopim. 

Ditambahkan Eka, BKPRMI sebagai organisasi kepemudaan keberadaannya mampu memberi dampak positif bagi generasi muda. 

"BKPRMI merupakan sebuah wadah kreasi tindakan positif bagi generasi muda, sehingga tercipta pemuda/pemudi yang agamais dengan iman yang kuat yang membentengi diri dari dampak pergaulan negatif," ungkap Eka. 

Eka juga berharap, gerakan Subuh Berjemaah dan Magrib Berjemaah terus berkembang dilaksanakan di Tanah Datar.  "Keutamaan Shalat Subuh berjemaah adalah, salah satu aktivitas pagi yang didoakan Rasullullah SAW dan bisa menghindarkan dari api neraka," katanya. 

Bupati menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan Buya Hamidi dari Padangpanjang untuk mengisi tausiyah. "Semoga pencerahan dari Buya kita pagi ini bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita," tukas Eka. 

Sebelumnya Ketua Umum BKPRMI Tanah Datar Afrizon menyampaikan, kegiatan ini dinamakan Mabit dan Subuh Berjamaah BKPRMI Jilid 31. 

"Ini merupakan kegiatan rutin BKPRMI Tanah Datar, dan di masjid ini sudah dimulai semenjak kemarin, berupa Iktiqaf, shalat tahajud dan Shalat Subuh berjemaah," katanya. 

Di samping itu, tambah Afrizon, para jemaah akan disediakan sarapan pagi dan juga layanan vaksin gratis.  "Mendukung program pemerintah, kita juga memberi layanan vaksinasi gratis bagi yang belum vaksin dengan bekerjasama dengan tenaga kesehatan," katanya. (*)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama