Kunjungi Bengkalis, Kapolda Ingin Pastikan Penanganan Covid-19


 Kapolda Riau kunjungi Bengkalis


PEKANBARU-Kepala Kepolisian Daerah Riau, Irjen Agung Setya Imam Effendi datangi RSUD Mandau, Bengkalis, Selasa (23/11/2021). Kunjungan kapolda guna mengecek penanganan pasien Covid-19 yang berasal dari sebuah klaster perkantoran.
 

Didampingi Wakapolda dan Kadiskes Riau, Irjen Agung memberikan pengarahan kepada satgas kabupaten yang terdiri dari para nakes dan Polres Bengkalis. 

Kapolda ingin memastikan penanganan terhadap para pasien terkonfirmasi, baik itu yang tidak bergejala, bergejala ringan, bergejala sedang dan bergejala berat. 

Agung juga ingin memastikan tempat isolasi terpadu dan rumah sakit yang disiapkan untuk para pasien Covid-19. Kapolda memberikan pengarahan kepada tim nakes dan polres agar melakukan 3T secara optimal untuk mencari kontak erat pasien.

Kapolda meminta penjelasan perihal klaster salah satu perkantoran yang menyebabkan 37 warga dinyatakan positif Covid-19. Kapolres AKBP Hendra Gunawan menyampaikan pihaknya telah bekerjasama dengan Diskes dan pihak RSUD, melakukan tindakan terhadap pasien yang dinyatakan positif Covid-19. Namun tracing masih berjalan (belum dilakukan secara menyeluruh).

Mendengar penjelasan tersebut, Irjen Agung meminta Diskes Bengkalis agar melakukan tindakan terhadap para pasien, baik yang akan dirawat di RSUD Bengkalis, ataupun yang akan dibawa ke Pekanbaru untuk dirawat di pusat isolasi terpadu  Asrama Haji Riau. (ES) 




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama