Padang Panjang, Tanah Datar dan Sijunjung Selenggarakan GSMS


 Pelajar unjuk kebolehan dalam bidang seni. (kominfo)


PADANG PANJANG- Padang Panjang kembali mendapat kepercayaaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) sebagai salah satu daerah penyelenggara Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) 2021. 


Untuk persiapan, pada 25 Oktober lalu, Direktur Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan, Kemendikbud Ristek, Restu Gunawan beserta rombongan memonitoring dan mengevaluasi pembelajaran menuju pementasan dan pameran penyelengaraan GSMS di SMPN 1 Padang Panjang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, M. Ali Thabrani, kepada Kominfo, Minggu (31/10/2021) mengatakan, penyelenggaraan GSMS tahun ini ada di 40 daerah se-Indonesia. Di Sumbar di tiga kabupaten/kota, Padang Panjang, Tanah Datar dan Sijunjung. 

"Padang Panjang mendapatkan fasilitas 21 sekolah. Empat tingkat SLTP dan 17 tingkat SD. Dimulai dari bulan Agustus sampai dengan November 2021. Pementasan dan Pameran akan dilaksanakan pada pertengahan November 2021 yang akan menampilkan hasil karya 21 seniman di 21 sekolah. Dengan materi, enam karya seni tari, 10 karya seni musik tradisional, tiga karya seni teater dan dua karya seni kriya," tuturnya.

GSMS bertujuan membentuk pendidikan karakter generasi penerus melalui seni budaya, menumbuhkembangkan nilai seni budaya di satuan pendidikan dan mewujudkan objek pemajuan kebudayaan. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama