Pemko Payakumbuh Bantu Korban Kebakaran


 Perwakilan Pemko Payakumbuh antarkan bantuan ke korban kebakaran


PAYAKUMBUH-Asisten I Setdako Payakumbuh, Dafrul Pasi yang didampingi Kadis Sosial Erwan, Camat Joni Parlin, serta Sekretaris Satpol PP dan Damkar Andiko Jumarel mendatangi Edison, warga Kapalo Koto Dibalai, Kecamatan Payakumbuh Utara, yang hunian sekaligus warungnya terbakar, Senin (15/11/2021).


Kedatangan tim pemerintah untuk memberikan bantuan sosial berupa beras, kebutuhan harian, termasuk randang dalam kemasan.

Menurut Camat Joni Parlin, kejadian naas itu berawal ketika cucu dari Edison, Rahmad terbangun dari tidur dan melihat ada api di bagian atap rumah, selanjutnya berusaha membangunkan Edison, karena api sudah kelihatan membesar selanjutnya Rahmad keluar rumah melewati jendela, dan lari ke belakang.

Penyebab kebakaran diperkirakan dari korsleting listrik di bagian plafon rumah, sehingga kerugian materil ditaksir ratusan juta rupiah. Selain kehilangan rumah, Edison kehilangan dua unit sepeda motor, TV dan barang-barang elektronik serta surat-surat berharga lainnya.

"Edison dan anaknya Tendra mengalami luka bakar kecil di kepala dan punggung, sudah dilakukan perawatan di RSUD Adnaan WD Payakumbuh," kata Joni.

Dafrul Pasi menyampaikan pemerintah turut berduka atas musibah yang dialami Edison dan anaknya yang mengalami luka bakar ringan akibat musibah kebakaran sekitar pukul 06.00 itu. Selain kehilangan hunian sekaligus warungnya, dua unit sepeda motornya juga ludes dilalap si jago merah.

Tak hanya dari pemerintah, berbagai bantuan juga bergulir datang dari berbagai pihak, termasuk partai politik. (CAN)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama