Dorong Milenial Berbahasa Inggris, Himapro FKIP Undhari Adakan English Camp

 Peserta dan panitia foto bersama


DHARMASRAYA-Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himapro) Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Dharmas Indonesia (Undhari) atau yang lebih populer dengan sebutan English Students Association (ESA) adakan kegiatan English Camp, 14-15 November 2021. Kegiatan ini untuk mendorong generasi milenial mahir berbahasa Inggris.

Pada perhelatan perdana ini, siswa-siswi SMAN 1 Sungai Rumbai dan SMAN Unggul Dharmasraya menjadi peserta yang diundang. Wakil Rektor Rektor III Undhari, Bidang Kemahasiswaan, Alumni, Kerjasama, dan Humas, Amar Salahuddin, mengungkapkan saat pembukaan program, pihak yayasan dan pimpinan kampus sangat mendukung program ini.

"Ke depan, kita berharap ESA bisa mengadakan kegiatan serupa yang lebih besar lagi. Program seperti ini sangat bermanfaat bagi peserta, utamanya dalam melatih kecakapan mereka dalam berbahasa Inggris," tutur Amar.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fkip Undhari, Riyadi Saputra. "Kedepan kita akan mengundang banyak sekolah di Dharmasraya, agar dampak positif dari program ini akan semakin nyata," ucap Riyadi

Ketua ESA, Putri Ramadhani mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah mendukung penuh kegiatan ini. "Esensi utama dari program ini adalah, agar generasi muda, terutama di level SLTA, semakin cakap dalam menggunakan bahasa Inggris," ujar Putri

Pembina ESA, Dodi Widia Nanda, mengutarakan, para peserta sangat antusias dan bangga dapat mengikuti program ini. Dodi menambahkan, banyak kegiatan menarik yang dirancang ESA dalam kegiatan ini. 

Pertama, menumbuhkan kepercayaan diri peserta dalam menggunakan bahasa Inggris, dengan pola praktik bahasa yang sederhana tapi mengena. Kedua, menjadikan bahasa Inggris sebagai bahasa yang menyenangkan untuk dipelajari, dengan implementasi permainan-permainan yang adaptif. 

"Hingga nantinya menguasai kosa kata bahasa Inggris secara cepat, dengan metode-metode mutakhir, sehingga, pola-pola yang ditawarkan tersebut membuat peserta sangat aktif dan semangat dalam mengikuti program ini," tutur Dodi lulusan S-2  Universitas Monash Australia

Pada saat penutupan, Ima Nurainun selaku ketua pelaksana kegiatan menyampaikan sebagai bentuk apresiasi kepada para peserta. Panitia menetapkan beberapa kategori pemenang dalam program ini.

"Duta English Camp 2021 diraih Aliya Putri M. (SMAN Unggul Dharmasraya). Peserta favorit direngkuh Yuli Maryanti (SMAN 1 Sungai Rumbai) dan pemenang minat dan bakat jatuh kepada Mutafiqoh Dian Septia Fani (SMAN Unggul Dharmasraya)," tutup Ima. (eko)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama