Warga Balai Jaring Antusias Ikuti Vaksinasi

 Warga antre untuk divaksin



PAYAKUMBUH-Tanpa kenal lelah, seluruh tim Satgas Covid-19 di setiap kecamatan dan kelurahan terus aktif berikan vaksinasi agar herd immunity atau kekebalan kelompok dapat tercapai di Payakumbuh.

Pada, Senin (15/11) digelar vaksinasi covid-19 di Payakumbuh Timur, tepatnya Kelurahan Balai Jaring yang masih dalam menjalankan program Gebyar Sumbar Sadar Vaksin yang telah dimulai 30 Oktober lalu. 

Berlangsung di Kelurahan Balai Jaring, terlihat tinggi animo warga yang belum divaksin untuk ikut vaksinasi. Guna mendukung semua warganya, Lurah Balai Jaring Musliadi ikut ke lokasi vaksinasi.

“Warga kita sudah banyak yang ikut vaksinasi ini. Seperti warga kita yang pada umumnya kerja ke ladang dan menggarap sawah mereka menyempatkan diri dahulu sebelum berangkat ke ladang untuk ikut vaksinasi ini,” ucap Musliadi

Ditambahkan Musliadi, Warga yang mengikuti vaksinasi hari ini berjumlah 70 orang dan 4 orang ditunda besok untuk melakukan vaksinasi di fasilitas kesehatan terdekat. 

"Tak henti-hentinya kami sampaikan kepada warga Kelurahan Balai Jaring yang belum melaksanakan vaksinasi untuk dapat segera melaksanakan vaksinasi dan mendaftarkan diri ke kantor lurah guna memperkuat imun tubuh, sehingga kita dapat menuju herd immunity. Bagi warga yang tidak memiliki kendaraan atau lansia, kami juga menyediakan fasilitas antar jemput di kelurahan serta vaksinasi door to door untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan vaksinasi," ujarnya

Bagi warga yang telah divaksin, pihaknya mengimbau  untuk tetap mematuhi prokes. 

Ketua Karang Taruna Sopan Santun, Tantyo Cipta Adi mengatakan untuk mensukseskan program pemerintah dalam gebyar vaksinasi, karang taruna mengadakan sosialisasi ke masyarakat dua kali dalam seminggu untuk lebih memberikan informasi dan pemahaman terkait pentingnya vaksinasi. 

"Pada H-1 karang taruna bersama dengan perangkat kelurahan keliling kampung menggunakan bentor dan toa. Tak hanya itu, melalui media sosial juga selalu digencarkan pemberitahuan tentang pentingnya vaksinasi," ujar Tantyo

Ditambahkan Tantyo, karang taruna sebagai salah satu pilar di masyarakat sangat mendukung kegiatan dari pemerintah terkait kegiatan gebyar vaksinasi sapu jagat. (CAN)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama