Perpustakaan Padang Panjang Jadi Rujukan Daerah Lain


 Perpustakaan Padang Panjang diminat daerah lain untuk studi banding


PADANG PANJANG-Perpustakaan Daerah Padang Panjang menjadi salah satu rujukan berbagai daerah yang melakukan kunjungan dalam rangka sharing informasi.

"Kunjungan demi kunjungan yang datang kemari, menjadi salah satu bukti yang dapat kita banggakan dan menjadi motivasi kami untuk terus berkembang dan berperan aktif dalam pengelolaan Perpustakaan Daerah," sebut Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK), Yan Kas Bari kepada Kominfo, Jumat (26/11/2021).

Dikatakannya, November ini merupakan bulan sibuk bagi seluruh pegawai DPK. Dikarenakan banyaknya rombongan dari berbagai daerah yang datang berkunjung studi tiru untuk mencari informasi pembanding tentang keadaan, kegiatan, interior, koleksi buku, ruangan dan fasilitas yang terdapat di Perpustakaan Daerah Padang Panjang ini. 

"Belum lama ini, kita dapat kunjungan dari Pesisir Selatan dan Padang Pariaman. Kemarin, Kamis (25/11) kita dikunjungi rombongan dari Sijunjung," ungkapnya.

Pihaknya berharap, semoga dengan studi banding tersebut dapat menambah wawasan semua pihak dalam hal mengelola perpustakaan di daerah masing masing. 

"Di samping melihat secara langsung keadaan Perpustakaan Daerah kita, kita juga berbagi ilmu tentang beberapa inovasi yang ada di bidang kearsipan seperti aplikasi penyimpanan arsip masyarakat dan OPD berbasis online yang kita sebut aplikasi tambo serta digitalisasi arsip," tambahnya. (*)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama