Polres Sijunjung Raih Terbaik Satu Pelaksanaan Sumdarsin Tahap Dua

 Kapolda serahkan penghargaan


SIJUNJUNG-Polres Sijunjung dinilai sukses dalam pelaksanan Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) tahap dua. Jumlah warga yan tervaksin 5.928 orang dalam sehari. 


Kapolres AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi diganjar penghargaan oleh Kapolda Sumbar Irjen Teddy Minahasa Putra atas capaian vaksinasi itu.

Penyerahan penghargaan dari kapolda di Mapolda Sumbar, Senin (8/11/2021). Sijunjung berada di posisi terbaik satu setelah sebelumnya berada di posisi dua pelaksanaan Sumdarsin tahap pertama.

Kapolres AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi didampingi Kasubag Humas AKP Nasrul Nurdin mengatakan, pemberian reward tersebut merupakan hasil kerjasama semua pihak serta warga Sijunjung dalam mendukung program Sumbar Sadar Vaksin tahap pertama dan kedua.

"Berkat kerjasama yang baik antara pemkab, muspida, warga serta semua pihak atas kontribusinya dalam capaian percepatan vaksinasi terbanyak pada Sumdarsin tahap dua, kita mendapatkan posisi terbaik satu dengan capaian 5.928 orang dengan target 4.200 orang," ujar kapolres.

Dia menuturkan, saat ini capaian vaksinasi di Sijunjung sudah mengalami peningkatan di angka 85,238 orang atau 46,1 persen untuk vaksinasi pertama dan 46,338 orang atau 25 persen untuk vaksinasi kedua dari total sasaran vaksinasi 185.088 orang.

Kapolres menambahkan progres capaian vaksinasi masih membutuhkan kerja keras hingga mencapai angka 70 persen pada Desember mendatang.  "Sumdarsin putaran kedua bisa memberikan peningkatan yang bagus. Namun pekerjaan masih banyak untuk bisa tembus di angka 70 persen sampai akhir tahun," ucapnya.

Muhammad Ikhwan Lazuardi menambahkan, Sumdarsin akan berlanjut dalam beberapa waktu ke depan. (eko)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama