Marpoyan Damai Segera Punya Polsek


 Lokasi pembangunan Mapolsek Marpoyan Damai



PEKANBARU-Kapolresta Pekanbaru Kombes Pria Budi, Senin (8/11/2021) hadiri studi kelayakan dan tinjau lokasi pembangunan Polsek Marpoyan Damai yang dilakukan Tim Biro Perencanaan Polda Riau. Polsek itu terletak di Jalan Arifin Ahmad. 


Studi kelayakan pembentukan Polsek Marpoyan Damai dipimpin Kombes Ano Munarto. Kunjungan lapangan itu didampingi Kapolresta Pria Budi, Wakapolresta AKBP Henky Poerwanto, Sekda Pekanbaru Muhammad Jamil dan lainnya.

Kapolsek Sub Sektor Ipda Ilham NG mengatakan, tujuan dibentuknya Polsek Marpoyan Damai berdasarkan dukungan masyarakat dan pemerintah daerah. 

"Jumlah masyarakat di Marpoyan Damai termasuk daerah terpadat di Pekanbaru. Belim lagi ada Bandara SSQ II, kawasan pendidikan, pusat perbankan, perumahan sederhana dan slit, pertanian, perusahaan, SPBU, hotel dan fasilitas lainnya. Hal inilah yang menjadi dasar Polsek Marpoyan damai segera terbentuk," ucapnya.

Kapolresta Pria Budi, mengatakan Marpoyan Damai merupakan lokasi strategis. "Marpoyan Damai memiliki lokasi strategis. Melihat tingkat kriminalitas yang tinggi di Marpoyan Damai, kamimendorong segera terwujudnya pembangunan Polsek Marpoyan Damai," katanya.

Ditambahkan, kriminalitas beberapa waktu belakangan sangat menonjol, berupa pencurian dengan kekerasan dan curanmor plus balapan liar, konflik sengketa lahan. 

Sekda Muhammad Jamil, mengatakan, Marpoyan Damai memiliki potensi dan pemko siap membantu pembangunan Polsek Marpoyan Damai. "Potensi di Marpoyan Damai sangat baik dan Pak Wali juga menyampaikan akan membantu untuk pembangunan Polsek Marpoyan Damai," katanya.

Ano Munarto mengatakan, pembentukan atau pemekaran suatu wilayah, merujuk pada studi kelayakan. "Secara tahapan pemekaran di Kecamatan Marpoyan Damai sudah sangat layak dibangun Polsek Marpoyan Damai," katanya. (ES)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama