PSBS Batusangkar Hempaskan PS Machudum's


 Bupati Eka Putra dan Wabup Richi Aprian gembira dengan kemenangan PSBS


BATUSANGKAR-Pertandingan lanjutan babak penyisihan grup C Liga 3 Sumbar yang digelar Kamis (11/11/2021) mempertemukan PSBS Batusangkar versus PS Machudum's yang berasal dari Padang. PSBS mampu hempaskan lawannya, walau sempat tertinggal terlebih dahulu.

Pertandingan yang berlangsung sengit di Lapangan Gumarang Batusangkar itu disaksikan Bupati Tanah Datar Eka Putra bersama Wabup Richi Aprian, Sekda Iqbal Ramadi Payana, Kadis Parpora Abdul Hakim dan Kasat Pol PP Yusnen. 

Meski kedua kesebelasan bermain sangat agresif dan saling menyerang, namun hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama skor kacamata pun tidak berubah. 

Memasuki babak kedua selepas turun minum, PS. Machudum's langsung mengambil inisiatif serangan. Kerja keras anak-anak dari Padang itu akhirnya membuahkan hasil, berawal dari serangan yang tersusun rapi dan memanfaatkan kelengahan pemain belakang PSBS Batusangkar, pemain Machudum's mampu mencetak gol dan skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan PS. Machudum's. 

Tertinggal satu gol, anak-anak PSBS Batusangkar pun bereaksi, merekapun terus meningkatkan intensitas serangan demi untuk mengejar ketertinggalan. 

Usaha anak-anak PSBS untuk menyamakan kedudukan seolah menemui jalan buntu, serangan yang mereka bangun selalu kandas pada barisan pertahanan PS. Machudum's. 

Hingga akhirnya pada menit 82 melalui skenario bola mati dari sudut kanan lapangan, pemain bernomor punggung 10 akhirnya mampu mencetak gol penyeimbang dan skor pun berubah 1-1. Sontak penonton yang menyaksikan jalannya pertandingan pun bersorak, suasana lapangan Gumarang seketika bergemuruh. 

Setelah mampu menyamakan kedudukan anak-anak PSBS Batusangkar seperti mendapatkan kembali semangat juangnya, puncaknya pada menit 90 kesebelasan PSBS mampu membalikkan keadaan. Lagi-lagi pemain nomor punggung 10 mampu menjadi pahlawan dengan mencetak gol penentu kemenangan PSBS Batusangkar atas PS. Machudum's. 

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit yang memimpin pertandingan sore itu, skor 2-1 untuk kemenangan PSBS Batusangkar pun tidak berubah. 

Selanjutnya PSBS akan menjalani pertandingan lanjutan pada Minggu (14/11/2021) berhadapan dengan kesebelasan Persiju yang akan digelar di lapangan Gumarang Batusangkar. 

Usai pertandingan, Bupati Eka Putra mengucapkan selamat atas kemenangan PSBS Batusangkar.  "Hasil ini tentu menggembirakan kita semua, namun jangan terlena dengan keberhasilan ini. Tetap jaga stamina, kesehatan dan selalu dengarkan instruksi pelatih," pesan Eka yang dikutip dari prokopim Tanah Datar. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama