Forum Anak Kota Solok Miliki Peran Strategis


 Wakil wali kota foto bersama dengan pengurus forum anak


KOTA SOLOK-Wakil Wali Kota Ramadhani Kirana Putra bertemu dengan Forum Anak Daerah Kota Solok di Taman Kitiran, Kamis (11/11/2021). Forum Anak Kota Solok memiliki peran strategis.


Wakil wali kota menjelaskan, Forum Anak Nasional (FAN) merupakan organisasi anak yang dibina pemerintah melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, untuk menjembatani komunikasi dan interaksi antara pemerintah dengan anak-anak di seluruh Indonesia dalam rangka pemenuhan hak partisipasi anak.

“Forum anak ini merupakan program nasional, jadi di setiap provinsi, kabupaten/kota ada perwakilannya. Diharapkan dengan adanya forum anak mampu menjembatani komunikasi dan interaksi antara anak-anak dengan pemerintah daerah,” ujar wakil wali kota.

Dhani mengemukakan, pada 2040 Indonesia akan memasuki fase bonus demografi yang mana usia muda lebih banyak dari usia tua. Pemerintah punya peran besar untuk mempersiapkan anak muda dengan pembinaan, kreativitas dan inovasi.

Turut hadir pada kesempatan ini, Ketua GOW Dona Ramadhani dan Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Delfianto. (SIS)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama