Ribuan Warga Ikuti Vaksinasi di Lubuk Alung

 Wagub tinjau vaksinasi di Lubuk Alung


LUBUK ALUNG-Lapangan Bola Sungai Abang, Lubuk Alung, Padang Pariaman dibanjiri ribuan warga dan pelajar untuk mengikuti vaksinasi massal dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57, Kamis (18/11/2021). 


Wakil Gubernur Audy Joinaldy bersyukur dengan membludaknya partisipasi dari masyarakat dan pelajar, ia yakin capaian akan melampaui target, 2.000 vaksin. 

"Alhamdulillah, kepedulian masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti vaksinasi. Kalau dilihat dari yang hadir, ini akan mampu mengejar ketertinggalan capaian vaksinasi Sumbar," ungkap Audy Joinaldy

Wagub menyampaikan, selama hampir dua tahun, pandemi telah menguji status quo sistem kesehatan bangsa Indonesia.  

"Masih segar dalam ingatan kita, banyak rumah sakit yang penuh dengan pasien Covid-19, suara sirine ambulans yang terus menerus berbunyi, susahnya mencari kamar perawatan atau obat bagi orang yang kita kasihi, bahkan tidak sedikit masyarakat, petugas, dan tenaga kesehatan yang gugur karena corona," ucapnya.

Indonesia terus melakukan perbaikan agar pandemi menjadi terkendali. Hari ini, kasus telah menurun drastis, dari puncaknya di Juli 2021 yang mencapai 56.000 kasus per hari, hingga kini berada di kisaran 500 kasus per hari. 

"Kita patut bersyukur, di Sumbar Covid-19 sudah melandai, tapi kita jangan sampai abai. Jaga kesehatan dan tetap semangat, " ujarnya 

Audy Joinaldy mengingatkan agar masyarakat tetap disiplin memakai masker, segeralah divaksin jika belum, gunakan aplikasi PeduliLindungi ketika ada di ruang publik, dan tetap jalankan testing dan tracing pada orang yang bergejala dan kontak erat.

Wakapolda Brigjen  Edi Mardianto menyampaikan apresiasi kepada seluruh tenaga kesehatan pada umumnya dan tim vaksinator yang telah berdedikasi tinggi, serta dengan tulus ikhlas melaksanakan tugas sebagai vaksinator. "Suksesnya vaksinasi merupakan tanggung jawab bersama untuk menyelamatkan generasi sekarang dan anak cucu di masa mendatang, " sebut Edi.

Ia berharap segenap komponen masyarakat tidak bosan melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi dalam mencegah penularan Covid-19.

Wakapolda juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang sudah hadir untuk melaksanakan vaksinasi dengan penuh kesadaran. "Terima kasih juga buat ananda pelajar yang ingin vaksinasi. Luar biasa lapangan ini dipenuhi oleh para pelajar yang ingin bervaksin, " tuturnya.

Wakil Bupati Rahmang mengungkapkan, pihaknya optimis di wilayah Padang Pariaman mampu menuntaskan seluruh target vaksinasi akhir tahun ini. "Dengan ini kita optimis mampu menuntaskan vaksinasi diakhir tahun ini, " tukasnya.

Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman bekerjasama dengan pemprov dan polda menggelar vaksinasi massal, dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57, guna mempercepat tercapainya herd immunity. (rls)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama