Setelah Pandemi, Pemulihan Ekonomi Dipercepat


 Wali kota ikuti vicon yang diadakan Bank Indonesia


KOTA SOLOK - Wali Kota Zul Elfian Umar, mengikuti video conference Economic Leadership for Regional Leader (REL) Khusus di e-Gov monitoring room balaikota, Senin (1/1/2021).

Vicon tersebut, terhubung dengan seluruh kepala daerah dan ketua DPRD seluruh Indonesia. Kegiatan itu guna mendukung percepatan pemulihan ekonomi daerah, diadakan Bank Indonesia melalui Bank Indonesia Institute  dengan mengangkat tema penguatan resilience dan percepatan pemulihan ekonomi.

 Menurut Zul Elfian, tema ini relevan dengan dinamika lingkungan strategis di era digital dan new normal. Selanjutnya, dalam upaya mencari terobosan guna mengakselerasi pertumbuhan ekonomi daerah. 

Topik dalam vicon tersebut yakni  ideasi pivot sektoral dan peluang digitalisasi, alternatif pemikiran dan pembiayaan ekonomi baru, mencari terobosan dalam percepatan pemulihan ekonomi, serta sharing pengalaman inovasi teknologi digital di daerah.

Pemateri kegiatan tersebut, peneliti Inventure, Yuswohadi. Dia memaparkan tentang kondisi post-pandemic dan pivot sektoral sebagai salah satu alternatif percepatan pemulihan ekonomi. Selanjutnya, kademisi, Prof. Rhenald Kasali tentang regional post-pandemic economic resilience. 

Wali kota didampingi Kepala Bagian Perekonomian Setda, Milda Murniati serta  Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda, Nurzal Gustim. (SIS) 




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama