Terekam CCTV, Terduga Pelaku Pencurian Ditangkap


 

Ilustrasi. 

JAYAPURA-Tim Paniki Polsek Sentani Kota diback up Tim Charly Polresta Jayapura Kota menangkap salah seorang terduga pelaku pencurian pada parkiran depan salah satu toko di Sentani, Kabupaten Jayapura.

Tim yang dipimpin kepala tim Aiptu Agus Patang, menangkap seorang wanita berinisial SK (23). 

Kapolsek Sentani Kota AKP Rozikin, menyebutkan, kasusnya terjadi pada 29 Oktober 2021 dengan korban LS. Pencurian ini berawal dari korban yang saat itu dari arah kemiri menggunakan sepeda motor hendak pulang ke kompleks asrama Koramil Hawai. Kemudian korban berhenti untuk membeli ayam geprek dengan memarkirkan sepeda motor. 

"Saat hendak membayar dan mengambil uang di dalam dompet, korban mendapati dompetnya hilang. Saat itu dompetnya hanya tergantung di gantungan motor," kata kapolsek.

Mengetahui dompet hilang korban langsung meminta pihak toko untuk memutarkan rekaman CCTV. Hasil rekaman tersebut didapati seorang perempuan dengan mengunakan baju warna kuning, mengendarai sepeda motor matic putih yang mencuri dompet milik korban. Di dalam dompet ada  uang Rp11 juta, BPKB mobil, STNK mobil, kartu berharga lainnya.

Dijelaskan kapolsek, berdasarkan laporan polisi dan hasil rekaman CCTV, tim mengidentifikasi identitas pelaku. "Terduga pelaku telah mengakui perbuatannya. Pelaku kami amankan di Mapolsek Sentani Kota," ujar kapolsek. (farid)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama