Wali Kota Solok Jadi Pembicara di Indonesia Creative Cities Conference



Wali Kota Solok serahkan cenderamata

PEKANBARU - Wali Kota Zul Elfian Umar mendapat kehormatan untuk memaparkan perkembangan ekonomi kreatif di Kota Solok dalam event Indonesia Creative Cities Conference (ICCC) di Hotel Pangeran, Pekanbaru, Minggu (28/9/2021)

ICCC merupakan bagian dari kegiatan Indonesia Creative Cities Network (ICCN). Sebanyak 13 bupati/wali kota yang tergabung dalam jaringan kota kreatif di Indonesia didapuk menjadi pembicara terkait pengembangan ekonomi kreatif di daerahnya.

Wali Kota Solok tampil bersama Plt. Bupati Bintan Robi Kurniawan, Bupati Indragiri Hilir H. Muhammad Wardan.

"Ada sembilan sub sektor ekonomi kreatif yang telah dikembangkan di Kota Solok yang dikolaborasikan dengan pemangku kepentingan. Hal ini sebagai bentuk perwujudan dari misi meningkatkan daya saing masyarakat dan investor untuk datang dan mengembangkan usahanya di Kota Solok," kata Zul Elfian.

Zul Elfian mendukung pengembangan ekonomi kreatif. Pemerintah Kota Solok senantiasa berkolaborasi dengan forum komunitas ekraf. Saat ini sembilan sub sektor ekonomi kreatif yang telah memiliki komunitas dan tergabung dalam forum komunitas kreatif yang bernama Bareh Solok Creative City Network (BSCCN).

"Kita sangat bangga dan mengapresiasi upaya yang muncul dari masyarakat melalui komunitas ekraf. Sehingga pemerintah dapat berperan dalam memberikan dukungan ataupun stimulus yang diperlukan diantaranya, peningkatan SDM pelaku Ekraf, pemberian akses modal, dukungan  pemasaran produk ekraf dan mensupport munculnya ruang-ruang kreatif baru," ujarnya. (SIS)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama