Warga Tiakar Antusias Ikuti Vaksinasi

 Warga antusiasi ikut vaksin di Tiakar


PAYAKUMBUH-Vaksinasi Covid-19 terus digalakkan. Langkah tersebut bertujuan agar herd immunity masyarakat Payakumbuh dapat tercapai. Vaksinasi dilakukan pada setiap kecamatan dan kelurahan di Payakumbuh.


Di Kelurahan Tiakar, vaksinasi diminati warga, Selasa (16/11/2021). Lurah Tiakar, Suci Amalia Putri memantau vaksinasi untuk memberi semangat kepada warga yang dan memastikan kegiatan berjalan dengan lancar.

"Ayo bapak dan ibu untuk dapat mengabari dan mengajak sanak saudara yang belum divaksin agar segera ikut vaksinasi ini agar ke depannya seluruh warga Payakumbuh sudah aman dari wabah corona ini,” ajaknya

Lurah yang akrab disapa Cici ini, menyampaikan jika di Tiakar yang mendaftar untuk vaksinasi 80 orang dan akan bertambah sampai selesainya kegiatan vaksinasi hari ini mengingat antusiasme warga yang mengikuti vaksinasi. 

“Alhamdulillah antusiasme masyarakat dalam melakukan vaksinasi sangat tinggi. Buktinya sampai siang ini yang mendaftar untuk melaksanakan vaksinasi sudah 80 orang serta jumlah keseluruhan warga yang telah melaksanakan vaksinasi sudah 60 persen. Warga yang tidak bisa divaksin karena kesehatan, kita sarankan untuk jaga kesehatan dulu, nanti setelah sembuh bisa kembali mendaftarkan diri untuk vaksinasi di kelurahan setiap Selasa dan Jumat atau juga bisa di fasilitas kesehatan terdekat,” ujar Cici

Cici menjelaskan, selain gebyar vaksin yang dilaksanakan, pihaknya setiap hari selalu menjadwalkan vaksinasi di kelurahan maupun yang door to door,  pelaksanaannya menjangkau langsung ke kediaman warga serta bagi warga yang tidak memiliki kendaraan untuk mengikuti vaksinasi, juga ada layanan antar jemput warga. 

"Hal ini kami lakukan agar mengantisipasi adanya warga yang berkeinginan untuk vaksin, namun memiliki keterbatasan waktu datang ke tempat vaksinasi. Alhamdulillah dengan bentuk pelayanan ini semakin banyak warga  kita yang telah divaksinasi," katanya. (CAN)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama