Ade Sudarman Dilantik Jadi Wakil Ketua DPRD Dharmasraya


 Pengucapan sumpah dan janji Wakil Ketua DPRD


DHARMASRAYA-Ade Sudarman dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD Dharmasraya dalam rapat paripurna. Peresmian pengangkatan dan pengucapan sumpah dan janji, Senin (6/12/2021) dipimpin Ketua DPRD Pariyanto.


Paripurna itu dihadiri anggota DPRD, Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, unsur Forkopimda, ketua partai, Ketua DPD KNPI Dharmasraya Teddy Deska Putra dan lainnya.

Pengucapan sumpah dan janji  Wakil Ketua sisa masa waktu jabatan 2019–2024 terhadap  Ade Sudarman dilakukan Ketua Pengadilan Negeri Pulau Punjung, Purnomo Wibowo.

Ketua DPRD Pariyanto dalam pidatonya mengatakan, peresmian pengangkatan dan pengucapan sumpah dan janji  merupakan sebuah proses demokrasi dan tentu saja hal itu sesuai dengan undang-undang. "Artinya sudah melalui tahapan demi tahapan," katanya.

Wakil ketua sebelumnya dijabat Benny Ridwan. "Pak Benny Ridwan meninggal dunia akibat sakit. Kami atas nama keluarga besar DPRD mengucapkan terimakasih kepada almarhum dan keluarga," katanya.

Ade Sudarman yang juga Ketua DPD PAN Dharmasraya mengatakan, dengan pengangkatan dan pengucapan sumpah dan janji  itu merupakan amanah dan tanggung jawab kepada dirinya.

Dia menambahkan, sesuai dengan tujuan PAN menjunjung tinggi dan menegakkan kedaulatan rakyat, keadilan, kemajuan material dan spiritual. 

Ade Sudarman menambahkan, pengurus DPD PAN Dharmasraya dan kader kehilangan atas berpulangnya kader PAN Benny Ridwan dan Syahrul Furqan. Tokoh itu  selama ini membesarkan PAN di Dharmasraya. (eko)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama