Cafe Marenda Beroperasi di Dharmasraya, Harga Pas di Kantong Pelajar dan Mahasiswa


 Peresmian Marenda Cafe


DHARMASRAYA-Cafe Marenda di Jalan Lintas Sumatera Km 18, Jorong Sungai Lomak, Nagari Koto Padang, Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya resmi beroperasi sejak Sabtu (25/12/2021) malam.


Grand opening dimeriahkan bintang tamu penyanyi The Voice Kids Indonesia, Farel Ibnu Dofi yang akrab disapa Farel, kemudian juga Opera Band, dan grup BuBuTe Amja Undhari.

Selain itu, juga dihadiri tokoh masyarakat Nagari Koto Padang, anggota DPRD Dharmasraya HMawarman Dt. Pangulu Mudo, Kepala Dinas Kominfo Reno Lazuardi, Wakil Rektor III Undhari, Amar Salahuddin, Ketua Dewan Seni Budaya Dharmasraya, Andisa Putra Dt. Mangku Rajo, pengurus KNPI, perwakilan wali nagari dan pemuda Koto Padang serta undangan lainnya.

Cafe ini merupakan salah satu unit dari tiga unit usaha yang dibangun oleh tiga pemuda, mantan aktivis mahasiswa dan aktivis pramuka Racana Dara Jingga Gudep Pramuka Undhari, Rahmad Redho Firdaus, Muhammad Reyno, dan Muhammad Didit. Usaha yang dibangun adalah cafe, travel dan percetakan atau fotokopi dan juga ada rumah baca

Selain lokasinya yang strategis, fasilitas yang ada pada Cafe Marenda tergolong sangat lengkap. Mulai dari fasilitas lahan parkir yang memadai, lahan yang luas, pinggir lintas, sound system live music dan musik akustik nan bagus, menu makanan, snack, dan minuman lengkap dan harga terjangkau pas di kantong pelajar dan mahasiswa.

“Kita menawarkan tempat nongkrong, diskusi, belajar bagi teman-teman, mahasiswa, pelajar, dan pemuda semua, selain cafe, kita juga ada percetakan, fotokopi, bisa jilid tugas dan skripsi teman-teman, dan bapak-ibu di sekolah dan kantoran." Kata Redho, pengelola Marenda Cafe saat grand opening.

Grand opening ditandai dengan pengguntingan pita oleh anggota DPRD Mawarman. "Mudah-mudahan usaha yang dibuka oleh adik-adik kita ini berkah. Sesuai dengan nama grupnya yaitu Marenda Berkah Scout Indonesia (MBSI)," kata Mawarman

Mawarman menambahkan, sebagai tokoh masyarakat Dharmasraya, khususnya Nagari Koto Padang, mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas inisiatif dan inovatif dalam rangka membuka peluang baru, memanfaatkan, keterampilan, kemampuan yang dimiliki. 

"Apresisasi atas usaha, inovasi kreativitas, yang membuka usaha, Mudah-mudahan usaha ini dapat  berkembang di masa yang akan datang," katanya. (eko)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama