Elkan Baggott Kembali Bergabung dengan Timnas


 Elkan Baggott dengan Ketua Umum PSSI. (pssi.org)


SINGAPURA-Pemain timnas Indonesia, Elkan Baggott sudah bergabung bersama skuad Garuda di Hotel Orchard, Singapura, Sabtu (18/12/2021). Hal ini setelah dia selesai menjalani karantina pada sebuah hotel di Singapura.

Elkan harus dikarantina karena saat terbang dari London ke Singapura, Selasa (7/12/2021) ada penumpang yang positif covid-19 varian baru Omicron. Pemerintah Singapura kemudian mengirimkan surat tersebut pada Senin (13/12/2021).

"Alhamdulillah Elkan Baggott hari ini selesai karantina dan sore nanti sudah bisa ikut latihan dengan tim. Terima kasih kepada Dubes RI di Singapura (Suryopratomo) yang telah membantu PSSI terkait masalah ini," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yang dikutip dari laman PSSI.

"Kami berharap dengan kembalinya Elkan akan menambah kekuatan timnas Indonesia jelang melawan Malaysia. PSSI berharap timnas Indonesia meraih kemenangan atas Malaysia dan lolos ke babak semi final Piala AFF 2020. Selama di Singapura, setiap hari saya berkomunikasi dengan Direktur Teknik (Indra Sjafri) untuk memantau perkembangan tim," tambahnya.

Meski menjalani karantina, Elkan tetap bisa berlatih mandiri. Pihak pemerintah Singapura membolehkan alat-alat gym dibawa ke kamar. Selain itu, makanan bisa diatur dan sediakan sendiri kalau tidak cocok menu yang disediakan di hotel karantina.

Timnas Indonesia akan melawan Malaysia pada Minggu (19/12/2021) besok di Stadion Nasional, Singapura. Derby Melayu ini dipastikan akan berlangsung ketat dan sengit. 

Saat ini, timnas Indonesia masih menduduki posisi puncak klasemen sementara Grup B dengan raihan 7 poin dari 3 laga. Unggul selisih gol dari Vietnam di tempat kedua dengan poin sama. Disusul Malaysia (6 poin), Kamboja (3 poin), dan Laos (0 poin). (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama