Gubernur Optimis Target Vaksinasi Sumbar Tercapai

 Gubernur tinjau pelaksanaan Sumdarsin


PADANG-Gubernur Mahyeldi Ansyarullah optimis target vaksinasi di Sumatera Barat sebesar 70 persen tercapai.

"Melihat antusiasme kunjungan masyarakat mengikuti vaksinasi meskipun dalam kondisi hujan, kita optimis target minimal 70 persen angka vaksinasi masyarakat tercapai," kata Mahyeldi saat meninjau pelaksanaan kegiatan Sumatera Barat Sadar Vaksin (Sumdarsin) di halaman kantor gubernur, Sabtu (18/12/2021).

Vaksinasi itu terselenggara berkat sinergitas antara pemerintah daerah dengan polda serta unsur forkopimda lainnya. Vaksinasi guna mewujukan herd immunity bagi masyarakat.

"Seluruh elemen sudah bekerja maksimal mulai dari pemerintah daerah, polri, TNI, forkopimda, swasta maupun perguruan tinggi. Sumdarsin ini salah satu bukti dari sinergitas tersebut," kata Mahyeldi.

Saat ini varian omicron telah terdeteksi masuk ke Indonesia, jika kekebalan komunal tidak segera terbentuk dan disiplin masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan tidak optimal tentu pengendaliannya akan semakin sulit dilakukan.

"Kita berharap masyarakat semakin sadar akan bahaya Covid-19, virus ini sangat cepat dalam bermutasi, vaksin dan disiplin penerapan protokol kesehatan menjadi kunci kesuksesan dalam pengendaliannya," ucap Mahyeldi. (rls)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama