Guest House Tambasa, Penginapan Nyaman di Malalo

 Pengunjung Guest House Tambasa



TANAH DATAR-Malalo, negeri yang berada di tepian Danau Singkarak punya banyak potensi wisata yang menjanjikan. Di Malalo, kini ada penginapan yang nyaman.

Menurut warga Malalo yang lama di rantau, Asrial Datuak Tambasa, potensi itu tinggal dikelola dengan baik.

Pensiunan yang pulang kampung setelah jenuh dengan hiruk-pikuk kehidupan di perantauan, begitu tiba di kampung membangun rumah untuk tempat tinggalnya. 

Setelah rumah itu selesai, dibangunlah rumah kecil yang semulanya diniatkan sebagai tempat bagi anak-anaknya bersantai jika pulang nanti.

“Awalnya dua rumah ini untuk anak jika mereka pulang kampung. Tapi, karena banyaknya pengunjung yang tertarik datang ke sini, maka saya punya ide menjadikan rumah tersebut sebagai tempat wisata yang punya penginapan,” ujar Datuak Tambasa.

Tempat wisata ini diberi nama Guest House Tambasa. Destinasi itu berlokasi di Guguak Malalo, Kecamatan Batipuah Selatan, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat.

Di sini banyak fasilitas yang disediakan, seperti kamar dengan dua tempat tidur, AC, TV dan wi-fi. Tak lupa, ada pula menu makanan khas Malalo yang tersedia.

“Tinggal request. Kita akan sediakan pesanan yang diminta tamu kita,” lanjutnya.

Selain itu, pengunjung juga disediakan paket raun bagi yang ingin pergi ke tempat wisata yang diinginkan. 

“Kita juga akan mengantarkan tamu yang ingin pergi jalan-jalan ke tempat wisata, atau pergi berbelanja dengan mobil pribadi. Prioritas kita adalah kepuasan tamu, maka kita akan antar, serta menunggu tamu sampai selesai berbelanja dan bermain sampai puas.  Tentunya semua itu dengan harga yang terjangkau,” kata Datuak Tambasa. (zainal)






Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama