Miso Tulang Densiko, Jualan di Gang, Pembeli Rame, Kuliner Payakumbuh Lamak Bana

 Hidangan miso tulang. (akun youtube herlina basri)


PAYAKUMBUH-Miso tulang Densiko merupakan kuliner tersembunyi di Payakumbuh. Tempatnya pada sebuah gang di Parit Rantang. Namun, jangan salah, miso itu merupakan kuliner yang diburu banyak orang.


Dikutip dari akun Youtube Herlina Basri, disebutkan, kuah miso tulang itu lamak bana. "Berasa sekali kaldunya. Lamak bana," kata Herlina Basri yang dikutip Selasa,  (17/1/2023).

Herlina Basri menyebutkan, dagingnya empuk sekali. Bumbu dan aromanya luar biasa. Ditambah dengan cabe hijau dan sedikit kecap. Miso itu menghadirkan tga pilihan mie. "Ondeh mande, benar-benar mantap. Lama bana," kata Herlina.

Herlina Basri merupakan Youtuber yang konsisten membuat konten tentang makanan Sumatera Barat. Selain itu, dilihat dari akun Youtube, Herlina juga pernah meliput kuliner hingga ke Sumatera Utara dan Riau.

Dengan suara khasnya, Herlina Basri makin membuat penonton makin penasaran untuk mencari kuliner yang ia liput.

Khusus miso tulang Densiko, dari wawancara yang dilakukan Herlina Basri, ternyata pedagang bisa menjual hingga 40 kilogram daging tiap hari. Bahkan, bisa mencapai 50 kilogram daging.

Herlina Basri menyebutkan, pengunjung datang lebih siang, kalau sore atau malam, rame sekali pengunjung yang datang. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama